Sukses

Lifestyle

Plus Minus Berlibur Saat Off Season di Eropa

Kapan waktu yang tepat untuk berlibur di Eropa? Jawabannya relatif. Jika ladies menyukai keramaian dan cuaca yang sedang hangat, maka berlibur di peak season di bulan Juni sampai Agustus adalah waktu yang tepat. Sedangkan ladies yang lebih suka untuk mendatangi tempat wisata di saat sepi, maka anda bisa mencobanya di off season di bulan November sampai Maret.

Nah, apa saja plus dan minusnya berlibur saat off season, terutama di Eropa? Berikut ini penjelasan yang dikutip dari laman ricksteves.com.

Keuntungan berlibur di off season adalah ladies tidak membutuhkan budget liburan yang terlalu tinggi. Pasalnya, pada bulan-bulan tersebut, sewa kamar hotel dan penginapan tergolong lebih murah dari biasanya. Namun, bagi kota-kota besar seperti Berlin dan Brussels, hal tersebut tidak berlaku. Pada saat off season, kota besar justru lebih ramai dan harga sewa hotel dan penginapan sangat mahal.

Poin plus lainnya dari berlibur di off season adalah ladies bisa menikmati destinasi wisata anda sepuasnya tanpa harus berdesakan dengan turis lain. Namun siap-siap dengan beberapa tempat wisata yang tutup saat off season.

Sedangkan kerugian dari berlibur di off season adalah cuaca yang kurang bersahabat. Jam 5 sore, anda sudah harus kembali ke hotel karena cuaca bisa saja berangin dan sangat dingin. Tempat-tempat wisata pun akan tutup sebelum hari gelap.

Oleh: Pravianti
Sumber: https://www.ricksteves.com/travel-tips/trip-planning/timing-your-trip

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading