Sukses

Lifestyle

Setelah Disiksa Sepanjang Hidup, 2 Anjing Pudel Ini Dibuang Begitu Saja

Tidak mudah memiliki hewan peliharaan. Selain membutuhkan biaya perawatan dan makan yang tidak sedikit. Hewan juga harus diperlakukan dengan sebaik-baiknya. Menjadi hewan peliharaan tidak selamanya bernasib baik.

Baru ditemukan dua anjing dalam kondisi mengenaskan tergeletak begitu saja di jalanan, sampai mereka ditemukan oleh lembaga penyelamat hewan yang terbuang atau jalanan (RSPCA). Bahkan, dilansir oleh Metro.co.uk, awalnya mereka tidak tahu kalau itu anjing pudel. Karena, mereka tampak begitu lusuh, mata tertutup bulu yang tebal, kulit yang kotor dan penuh kotoran. Sekilas mereka tampak seperti kain pel atau keset bahkan kain yang sudah tidak dipakai lagi.

Dua Anjing Pudel Dalam Kondisi Memprihatinkan | Foto: copyright Metro.co.uk

Karyawan dan dewan RSPCA mengaku pada media lokasi sana bahwa baru pertama kali melihat kondisi anjing yang begitu mengerikan di tempat mereka ditemukan. Ditambah dengan Dave Griffiths selaku salah satu petugas mengatakan bahwa selama 25 tahun dia bekerja di sana belum pernah melihat hal yang begitu mengenaskan.

Melihat beberapa anjing pudel yang dibuang, ada kemungkinan mereka berasal dari pemilik yang sama. Mereka diduga mengalami penganiayaan kejam sepanjang hidup dan selalu dalam kondisi yang mengerikan. Sepertinya mereka dijadikan penjaga toilet luar atau gudang.

Anjing Pudel Setelah Dicuku Bulunya | Foto: copyright Metro.co.uk

Setelah menghabiskan waktu 3 jam untuk mencukur habis semua bulu anjing-anjing itu, dokter hewan menemukan bahwa berat badan mereka hanya 12 kilogram, jauh dari berat normal anjing jenis pudel. Menurut Griffiths, anjing peliharaan biasanya bernilai hingga jutaan rupiah saat masih anak anjing, berharap tidak ada lagi anjing bernasi sama seperti kedua anjing pudel itu. Lembaga penyelamatan anjing di sana mengambil sekitar 150 sampai 200 anjing setiap tahun, dan tidak ada kondisi anjing seburuk itu saat ditemukan.

Sungguh kasihan melihat kondisi kedua anjing itu ya, ladies. Bagi Anda yang memiliki anjing atau hewan peliharaan yang lain, sayangi mereka selayaknya menyayangi sesama.



(vem/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading