Sukses

Parenting

Hebat Balita Dua Tahun Selamatkan Temannya Yang Hampir Tenggelam

Jika tidak diawasi dengan baik dan benar saat bermain, hal buruk bisa saja menimpa si kecil. Usahakan untuk mengawasi buah Anda saat bermain, terlebih saat ia bermain di dekat kolam ataupun sungai. Dilansir dari shanghaiist.com, seorang gadis balita hampir tenggelam di kolam dekat rumahnya di Xinzhou provinsi Wuhan pada 17/12/15.

Saat itu, gadis 2 tahun tersebut sedang pergi bermain bersama seorang temannya bocah laki-laki yang juga masih berusia 2 tahun. Ketika kedua bocah tersebut meninggalkan rumah, nenek gadis tersebut sedang bersih-bersih rumah. Belum selesai bersih-bersih, sang nenek dikejutkan oleh bocah laki-laki 2 tahun teman cucunya yang berlari-lari dan teriak kepadanya.

Bocah laki-laki tersebut memberi tahu bahwa cucunya terjatuh ke dalam kolam. Tanpa pikir panjang, sang nenek menghentikan pekerjaannya dan bergegas ke kolam sejauh 400 meter dimana cucunya terjatuh. Sesampainya di kolam, sang nenek mengetahui bahwa cucunya sudah ada di tengah kolam. Karena baju musim dingin gadis 2 tahun tersebut cukup tebal, ini membuat tubuhnya ringan dan belum sampai tenggelam.

Nenek gadis 2 tahun saat menunjukkan kolam dimana cucunya hampir tenggelam | Photo: Copyright shanghaiist.com

Sang nenek mengaku bahwa ia tidak bisa berenang. Dan untuk menyelamatkan cucunya, ia mengambil batang bambu panjang di dekat kolam untuk menarik gadis dua tahun ke tepi kolam. Gadis kecil ini tersedak dan minum beberapa teguk air kolam. Ketika sampai di tepian kolam dengan ditarik, gadis ini justru tidak sadarkan diri. Ia lalu dibawa ke Rumah Sakit Rakyat Distrik Xinzhou dan berhasil diselamatkan.

Jika bocah laki-laki 2 tahun teman si gadis kecil tidak memberitahu sang nenek apa yang terjadi pada cucunya, mungkin gadis kecil tersebut telah tenggelam dan meninggal. Meskipun masih kecil, bocah laki-laki tersebut sudah mampu memutuskan yang terbaik untuk menyelamatkan sahabatnya dengan mencari pertolongan. Dari cerita ini, orang tua sangat perlu hati-hati dan terus mengawasi buah hati ketika mereka bermain sendiri di luar rumah.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading