Sukses

Lifestyle

Unik, Seorang Remaja Kreatif Menggabungkan Foto Dan Sketsa Menjadi Ilustrasi

Imajinasi dan kreativitas memang tidak dapat dipisahkan. Bermodal dua hal itu dapat menciptakan suatu karya luar biasa. Selama ini sudah biasa melihat sketsa dan foto secara terpisah. Karena, proses dan alat yang digunakan pun berbeda. Bagaimana jika kedua hal itu digabungkan hingga membentuk suatu ilustrasi unik?

Ilustrasi Mensa 1 | Foto: copyright Elitedaily.com

Dilansir oleh Elitedaily.com, seorang remaja laki-laki berusia 17 tahun menemukan inspirasi di manapun dia berada. Sejak kecil, Kristian Mensa, yang kini tinggal di Republik Ceko selalu mencoba melihat sesuatu hal dari perspektif berbeda.

Ilustrasi Menari | Foto: copyright Elitedaily.com

Dia menemukan poin pandangan melalui karya yang dihasilkan berupa seni rupa kreatif, yang mana Mensa membagi kedua objek yang berbeda namun berkaitan satu sama lain ke dalam ilustrasinya. Hal itu dilakukan setiap hari.

Seperti Nyata | Foto: copyright Elitedaily.com

Karya Mensa begitu mengagumkan dan mencolok yang mengingatkan kita pada Victor Nunes, seorang seniman Portugis yang memiliki aliran yang sama yakni menggabungkan antara dua objek berbeda, antara benda mati dan hidup.

Gimana Rasanya Wajah Ditarik? | Foto: copyright Elitedaily.com

Belum diketahui apakah Nunes merupakan idola atau sosok yang menginspirasi Mensa atau bukan karena memiliki minat dan aliran seni rupa yang sama. Selama bertahun-tahun, Mensa menyadari bahwa hal biasa yang dilakukan dan entah bagaimana hidupnya bisa menghasilkan suatu yang unik.

Tidur Dulu | Foto: copyright Elitedaily.com

Mensa menggunakan kemampuan menggambar dan ilustrasinya dengan membuat sesuatu yang berbeda dengan hal-hal di dunia ini. Misalnya, dia menggambar seorang manusia yang diilustrasikan dipenjara, pagar besi penjara dia ilustrasikan dengan garpu. Seolah-olah terjadi suatu kolaborasi seni antara benda nyata dan hasil sketsa atau gambaran tangan.

Hati-hati Dengan Jeruk | Foto: copyright Elitedaily.com

Ilustrasi Setelah Mandi | Foto: copyright Elitedaily.com
Setiap hari Mensa selalu mengunggah foto-foto hasil karya ilustrasinya tersebut di Instagram. Dan, mengundang decak kagum bagi yang melihat dan menikmati hasil karyanya. Ilustrasi Mensa keren sekali bukan?

(vem/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading