Sukses

Lifestyle

Hati Bergejolak, Namun Dia Berhasil Memimpin 100 Pasukan di Afghanistan

Kita ketahui bahwa dunia militer sangat ketat dan penuh peraturan. Di sana dikenal hanya ada dua jenis kelamin. Ketegasan dan kepemimpinan dalam militer sangat diperhatikan melalui pendidikan dan pelatihan sangat disiplin. Lalu bagaimana jika ada seorang perwira Angkatan Darat berubah menjadi transgender dan memimpin 100 pasukan?

Seperti yang dilansir Metro.co.uk, seorang perwira Angkatan Darat Inggris memilih berganti jenis kelamin. Perwira yang diketahui memiliki nama Hannah Winterbourne berpangkat kapten. Dia memuji atas kemajuan berpikir militer terutama setuju padanya untuk mengubah jenis kelamin menjadi perempuan.

Hannah Winterbourne | Foto: copyright Metro.co.uk

Saat itu dia menyadari bahwa sedang hidup dan bertindak sebagai laki-laki untuk melayani negara di garda terdepan. Selama di Afghanistan, dia berpura-pura pada semua orang. Dia pernah berpura-pura berada dalam satu tenda bersama 7 pria lain. Dan, tidak ada satupun yang dapat mengetahui dan menghentikannya. Ada saat di mana dia sadar harus jujur pada dirinya sendiri. Tentang bagaimana sebenarnya dia sebagai seorang manusia. Dia merasa terjebak pada tubuh laki-laki, menurutnya dia adalah perempuan.

Kapten Transgender Inggris Pertama | Foto: copyright Metro.co.uk

Kapten yang bertugas menjadi officer di Royal Electrical Mechanical Engineers, mengatakan pada media lokal di sana bahwa dia menyadari berada dalam tubuh yang salah semenjak usia 23 tahun ketika berada dalam pelatihan officer di Sandhurst. Ketika, usianya beranjak 27 tahun, dia takut akan reaksi atasannya ketika dia mengaku tentang dirinya yang sebenarnya bahwa dia berjiwa perempuan.

Winterbourne Saat Masih Menjadi Laki-laki | Foto: copyright Metro.co.uk
Kapten transgender yang kini memimpin 100 pasukan, tidak mengungkapkan nama lamanya saat menjadi laki-laki, dia merasa sudah memiliki perasaan seperti perempuan sejak masih muda. Tak lama kemudian, dia melakukan terapi hormon untuk mengubah jenis kelaminnya.

Hannah Winterbourne Saat Ini | Foto: copyright Metro.co.uk

Ketika dia menemui kesatuan unit pertamanya, dia langsung mendapat tanggung jawab memimpin jumlah pasukan yang banyak. Awalnya, dia sempat ragu akan kepemimpinannya namun segera ditepis. Militer di sana pada tahun kemarin mendapatkan penghargaan ramah gender terutama bagi laki-laki penyuka sejenis oleh Stonewall's Workplace Equality Index.

Bagaimana menurut Anda, ladies?


 (vem/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading