Sukses

Lifestyle

Aturan Aneh Sebuah SD, Siswa Yang Tidur Siang Kena Denda

Tidur di dalam kelas saat pelajaran berlangsung adalah perbuatan yang sungguh tidak terpuji dari siswa. Jika siswa tertidur saat jam makan siang atau istirahat, tentu hal ini bukan sebuah perkara yang serius dan pelanggaran. Tetapi, sebuah sekolah di Hunan yang tidak disebutkan namanya telah memberlakukan denda bagi siswanya yang tertidur di bangku sekolah mereka saat makan siang.

Guru-guru di sekolah dasar ini menarik denda sebesar 1 yuan atau setara 2 ribu rupiah setiap harinya bagi siswa yang tidur saat jam makan siang atau istirahat sekolah. Dilansir dari shanghaiist.com, uang yang terkumpul dari hasil denda akan sekolah gunakan untuk menutupi kekurangan biaya pengelolaan sekolah.

Suasana kelas dimana anak-anak usia sekolah dasar tertidur saat jam makan siang | Photo: Copyright shanghaiist.com

Dari pemberlakuan denda ini, uang yang telah terkumpul mencapai 138 yuan atau setara dengan 276 ribu rupiah dari seorang siswa. Tentu jumlah ini bukan jumlah yang sedikit ketika siswa yang memilih tidur di dalam kelas saat jam makan siang lebih dari 10 orang.

Selain sebagai biaya tambahan pengelolaan sekolah, uang hasil denda akan digunakan sekolah sebagai jaminan. Sekolah akan memastikan bahwa siswa di sekolahnya tidak akan keluar sekolah untuk bermain game di kafe internet selama jam makan siang.

Ladies, bagaimana menurut Anda? apakah denda yang diberlakukan sekolah ini tepat?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading