Sukses

Lifestyle

Pasangan Baik Hati Adopsi Puluhan Kucing Dalam 10 Tahun

Kucing dan anjing merupakan hewan peliharaan yang ramah dan lucu. Namun tidak sedikit kucing ataupun anjing harus terlantar mencari makanan serta hidup di jalanan. Tentu tidak banyak orang yang mau memungut dan mengadobsi kucing ataupun anjing tersebut. Tetapi, pasangan suami istri di kota Chengdu provinsi Sichuan, dikabarkan sampai saat ini telah mengadobsi 60 ekor lebih kucing dan anjing dari jalanan.

Para kucing dan anjing yang diadobsi | Photo: Copyright shanghaiist.com

Dilansir dari shanghaiist.com, pasangan bermarga Hu ini mengaku telah mengadopsi kucing dan anjing sejak tahun 2005. Mereka memberi makan, mengobati luka, menyediakan tempat tinggal serta membesarkan kucing dan anjing tersebut.

Pasangan di Cina ini makan dan minum bersama hewan-hewan adobsinya | Photo: Copyright shanghaiist.com

Sehari-hari, kucing dan anjing yang mereka pungut dari jalanan tinggal di rumahnya yang memiliki luas 20 meter persegi. Pasangan ini pertama kali mengadobsi kucing yakni tahun 2005. Saat itu terdapat satu kucing yang sedang sakit berada di atap rumah mereka. Merasa kasihan dengan si kucing, pasangan ini memutuskan untuk mengobati dan merawatnya.

Sang suami begitu sayang terhadap hewan adobsinya | Photo: Copyright shanghaiist.com

Sejak saat itulah, pasangan ini selalu memungut serta merawat kucing dan anjing yang terlantar di jalanan. Mengetahui pasangan ini peduli terhadap hewan terlantar, para tetangga yang kebetulan menemukan kucing atau anjing terlantar di jalan, mereka membawa si kucing atau anjing ke rumah pasangan ini.

Rumah khusus untuk kucing yang mereka rawat | Photo: Copyright shanghaiist.com

Sebagai seorang mantan perawat, sang istri dengan telaten membersihkan dan memberikan suntikan rutin untuk menjaga kesehatan hewan-hewan adobsinya. Ia mengatakan "Saya menjadi dokter hewan bagi kucing dan anjing kami. Mengingat biaya dokter hewan terlalu mahal, saya merawat dan menjadi dokter bagi mereka sendiri di rumah."

Vaksinasi atau suntikan rutin diberikan sang istri terhadap kucing dan anjing | Photo: Copyright shanghaiist.com

Pasangan ini mengaku bahwa perlu dana sekitar 3 juta rupiah setiap bulan untuk merawat kucing dan anjing adobsinya. Belum lagi uang sewa tempat tinggal sebesar 600 ribu rupiah. Tidak sedikit biaya yang harus mereka keluarkan untuk merawat dan memberi makan 60 kucing dan anjing yang dibesarkannya.

Untuk biaya perawatan, pasangan ini menambah penghasilan dengan berjualan di pinggir jalan | Photo: Copyright shanghaiist.com

Dari kisah ini, tentu kita yakin bahwa pasangan ini adalah orang baik dan juga penyayang. Semoga saja masih ada orang baik dan penyayang lainnya seperti mereka. Jika Anda menemukan kucing atau anjing di jalan, apakah Anda akan melakukan hal yang sama dengan mereka?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading