Sukses

Lifestyle

Skandal Foto Mesra Puteri Indonesia 2014 dengan Ketua KPK Abraham Samad

Nama Puteri Indonesia 2014 yakni Elvira Devinamira Wirayanti saat ini sedang menjadi topik perbincangan yang panas. Ini karena skandal foto mesra yang mirip dengan dirinya dengan ketua KPK yakni Abraham Samad yang beredar luas. Seperti yang telah dilansir oleh merdeka.com(14/1), foto tersebut beredar sehari setelah KPK mengumumkan status tersangka calon Kapolri Komjen Budi Gunawan. Kubu Abraham Samad menuding foto tersebut disebar oleh pihak Budi Gunawan.

Elvira Sendiri saat ini tengah berada di Miami, Amerika Serikat untuk mewakili Indonesia di ajang ratu sejagad yakni Miss Universe 2015. Masih belum jelas betul apakah Elvira mengetahui bahwa dirinya sedang menjadi hot news di tanah air karena foto mesra mirip dirinya ini. Dari akun instagram @elviraelph miliknya ia rutin memosting berbagai foto kegiatannya sebagai wakil Indonesia di ajang tersebut. Simak perjalanan Elvira dari awal ia terpilih menjadi Puteri Indonesia 2014 sampai skandal ini muncul hanya di sini.

(vem/ivy)

Elvira Devinamira Wirayanti Sang Puteri Indonesia 2014

Acara penghargaan Puteri Indonesia 2014 digelar pada tanggal 29 Januari 2014 lalu dan wakil dari Jawa Timur yakni Elvira Devinamira Wirayanti berhasil menyabet gelar kehormatan tersebut. Elvira terpilih sebagai Puteri Indonesia 2014 dalam perhelatan yang digelar di Jakarta Convention Center. Elvira berhasil menyisihkan 37 kontestan lainnya dan secara resmi meneruskan posisi Whulandary Herman sebagai Puteri Indonesia yang baru.

Elvira berhasil menyisihkan Estelita Liana yang merupakan wakil dari Yogyakarta, dan Elfin Pertiwi Rappa dari Sumatera Selatan, yang masing-masingnya menempati posisi runner-up II dan runner-up I. Dia adalah wanita kedua dari Jawa Timur yang menyabet mahkota Puteri Indonesia setelah Putri Raemawasti pada tahun 2007. Kini ia menjadi harapan dan kebanggaan Indonesia untuk berjuang di kontes kecantikan paling bergengsi di dunia yakni Miss Universe.

Dulunya Peragawati

Sebelum menjadi Puteri Indonesia Elvira yang lahir di Surabaya pada tanggal 28 Juni 1993 adalah seorang peragawati. Ia juga memiliki banyak prestasi/ Prestasi-prestasi yang telah diraihnya sebelum mengikuti Puteri Indonesia di antaranya adalah runner-up ke-3 di Yamaha Concert, runner-up ke-3 di EF Charity Program, delegasi Indonesia dalam pertukaran pelajar ke Seoul, Korea Selatan pada tahun 2011, delegasi Indonesia di Harvard National Model United Nations Conference 2012 di Boston, Amerika Serikat, dan runner-up I dan kandidat favorit terbaik dalam pemilihan Cak Ning Surabaya pada tahun 2012.

Wanita yang masih tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Hukum di Universitas Airlangga ini memang tak hanya cantik di fisik saja. Ia juga sangat cerdas. Terbukti dari segudang prestasi akademik yang ia miliki.

Persiapan Mengikuti Ajang Miss Universe 2015

Saat ini Elvira tengah berjuang sebagai wakil Indonesia di ajang kontes kecantikan bergengsi Miss Universe 2015. Selama hampir setahun ia menjabat sebagai Puteri Indonesia 2014 tentunya sudah banyak sekali persiapan yang ia lakukan. Semua kegiatan serunya bersama kontestan Miss Universe lain pun ia unggah di akun instagramnya yakni @elviraelph. Dari foto selfie sampai video-video dance seru.

Di tengah beredarnya berita tentang foto mesra mirip dirinya dengan Abraham Samad di tanah air, Elvira memosting foto yang ia beri caption 'Stay strong big day tomorrow'. Entah foto tersebut memiliki kaitan dengan skandal yang sedang ramai diperbincangkan ini atau tidak. Foto tersebut pun disukai oleh lebih dari 1000 orang, dan megundang banyak komentar yang memberi dukungan pada Elvira.

"Non, ada foto kamu dengan Abraham Samad, lagi rame di sini," tulis akun jessiekhimawan.

"Foto nya sama Abraham Samad itu beneran atau rekayasa?" tanya akun fimarwanovel.

Satu demi satu sesi dalam ajang tersebut pun ia jalani dengan sebaik-baiknya. Ia pun dengan percaya diri mengikuti sesi bikini. Sesi bikini merupakan bagian dari kompetisi yang tidak bisa dihindari. Sesi ini punya bobot yang sama dengan sesi lain semisal gaun malam atau juga kostum nasional. Dengan adanya salah stau brand pakaian dalam sebagai official sponsor pun membuat sesi ini wajib dijalani. Elvira juga pada tanggal 5 Januari, ia menjalani pemotretan dengan bikini Yamamy yang memiliki desain two pieces. Bersama peserta lain ia menjalani photoshoot di tepi kolam Trump National Doral Miami. Elvira  terlihat percaya diri dan tangannya membentuk huruf V. Pemotretan yang dijalani Elvira merupakan salah satu rangkaian pre-acara sebelum gelaran puncak Miss Universe ke-63, tanggal 25 Januari 2015.

Stay strong Elvira, buat Indonesia bangga!

Beredarnya Foto Skandal dengan Ketua KPK

Di tengah perjuangan Elvira sebagai wakil Indonesia di ajang Miss Universe 2015 beredar foto mesra mirip dirinya dengan Ketua KPK Abraham Samad. Sampai saat ini belum diketahui apakah foto tersebut asli atau palsu. Masih berkembang banyak kabar yang simpang siur.

Foto mesra tersebut beredar sehari setelah KPK mengumumkan status tersangka calon Kapolri Komjen Budi Gunawan. Pihak Abraham Samad menuding foto tersebut disebarkan oleh kubu Budi Gunawan. Pihak KPK pun akan memproses hukum penyebaran foto tersebut.

Sebelum foto mesranya beredar rupanya Elvira dan Abraham Samad pernah bertemu dalam beberapa kegiatan yang diadakan oleh KPK. Salah satunya dalam peluncuran slogan kampanye 'Pilih Yang Jujur'.

Polemik Terkait Keaslian Foto Mesra Elvira dan Abraham Samad

Foto mesra Elvira dan Abraham Samad yang beredar sehari paska penetapan calon Kapolri Komjen Polisi Budi Gunawan sebagai tersangka dugaan korupsi dan suap oleh KPK pun segera menjadi bahan analisa berbagai pakar. Ahli manipulasi foto Agan Harahap mengatakan, foto yang beredar dengan cepat menjadi viral itu adalah foto asli dan bukan hasil manipulasi atau editan. Namun ia tidak berani memastikan jika orang di dalam foto tersebut adalah Abraham Samad.

"Foto itu asli tapi gua ga tahu itu Abraham Samad atau bukan," kata Agan saat dihubungi merdeka.com, Rabu (14/1).

"Gua bisa pastikan foto itu asli karena resolusinya kecil. Foto itu bakalan gampang diedit kalau resolusinya besar." tambahnya.

Agan memperkirakan foto tersebut diambil dengan menggunakan kamera handphone dengan resolusi yang rendah.

Sementara itu KPK menyatakan bahwa foto-foto mesra tersebut adalah rekayasa. Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto menyatakan hal itu sudah biasa dilakukan buat menjatuhkan.

Lain pula menurut Sekjen Forum Akademisi IT (FAIT), Janner Simarmata. Menurut Janner banyak sekali kejanggalan dalam foto itu untuk menyebutnya asli. Dia lebih cenderung menyatakan itu palsu dan sudah diedit dengan kecanggihan teknologi yang ada saat ini.

Pria yang berprofesi sebagai dosen Komputer di Universitas Negeri Medan, coba menjabarkan titik kepalsuan dalam foto itu. Menurutnya, foto itu sudah diedit menggunakan aplikasi dengan memanfaatkan beberapa metode, seperti Blurring (mengaburkan), Smoothing (memperhalus tepi), dan Smudging (memperhalus permukaan objek). Ia pun menambahkan bahwa semua editannya mudah diungkap.

Meskipun masih banyak spekulasi yang beredar apakah foto tersebut benar-benar asli atau hanya rekayasa marilah kita dukung perjuangan Elvira sebagai wakil dari Indonesia dalam ajang Miss Universe 2015. Semoga Elvira bisa pulang dengan membawa kabar gembira dan mencetak prestasi membanggakan untuk Indonesia. Go, go Elvira!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading