Sukses

Lifestyle

Pemprov DKI Jakarta Dukung Kegiatan Indonesia Zombie Club (IZoC)


Masih banyak yang menganggap zombie itu hantu, dari dunia astral, horor atau mistis, tapi sebenarnya bukan. Percaya dan tidak percaya bahwa zombie itu aslinya memang ada tapi bukan seperti yang di film.

Zombie adalah creature, ia mempunyai teman-teman seperti wurwolf dan vampire mereka semua satu genk. Sebagai creature zombie bukan layaknya dari dunia mistis seperti kesurupan, justru zombie lebih ke sains, sehingga hubungannya lebih kepada virus, vaksin dan lain sebagainya.

IZoC dan Bapak Ahok | foto: copyright vemale/yuni

Oleh karena itu, di Indonesia sendiri banyak penggemar zombie lho. Apakah Anda salah satu penyuka sosok tersebut? Sejak tahun 2008 telah didirikan komunitas zombie yang diberi nama Indonesia Zombie Club atau IZoC. Dan kini membernya mencapai puluhan ribu secara online, dan member yang aktif di kegiatan online dan offline sekitar 200an orang.

"Harap dibedakan antara zombie dan hantu, dan kami bukan komunitas yang untuk menakut-nakuti kita lebih ke kreatif. Makanya sejak 2012 sama Pemprov DKI Indonesia Zombie Club bagian dari industri kreatif melalui Dinas Perindustrian dalam negeri," ungkap Eric Kairupan selaku Ketua Komunitas IZoC kepada Vemale di Tebet Green Jakarta Selatan Sabtu 10 Januari 2015.

Ingin memberikan yang terbaik saat performance, komunitas ini pun punya agenda rutin untuk latihan dancer. Di mana mereka tak hanya tampil sebagai zombie, tapi menari-nari layaknya zombie.

"Kita sewa studio, karena kita kan perlu pasang musik yang kencang dan ada kaca-kacanya biar mereka bisa lihat sendiri setiap gerakan, kalau salah bisa langsung diperbaiki. Yang lebih seru lagi mereka bukan zombie tapi mereka menjadi zombie dan bisa menari seperti zombie," kata Eric.

Ia mengakui komunitasnya sering dilibatkan oleh Gubernur DKI Jakarta, bapak Ahok. Dengan mengikuti acara Pekan Raya Jakarta di Monas baru-baru ini. Serta berbagai kegiatan kreatif lainnya dari Pemprov.

Kegiatan komunitas IZoC | foto: copyright twitter.com/KompiZombie

"Kita sangat didukung oleh Pemprov, dan kami pun sudah dijadikan sebagai duta anti rokok di tahun 2014 namanya zombie garet. Kalau yang merokok akan seperti zombie, dan sudah ada kampanyenya," tutup Eric dengan penuh semangat.

Banyak kegiatan positif dan kegiatan kreatif yang dilakukan oleh komunitas zombie ini. Semoga tetap terus meramaikan kreativitas di Indonesia ya!

(vem/yun/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading