Sukses

Lifestyle

5 Alasan Mengapa Ada Hantu Setelah Kematian

Hampir semua budaya di dunia ini percaya adanya makhluk halus seperti hantu dan juga arwah penasaran yang hadir setelah kematian Ladies. Ada beberapa kepercayaan mengapa hantu bisa sampai muncul di dunia dan bergentayangan, dan kali ini Vemale akan menghadirkan 5 alasan mengapa ada hantu setelah kematian seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini.

    Keinginan Yang Tidak Telaksana

    Alasan paling utama mengapa manusia yang sudah meninggal menjadi arwah penasaran atau hantu adalah keinginan yang tidak terkabulkan saat masih hidup. Hampir semua budaya di seluruh dunia mempercayai akan hal ini.

    Kurang Kepercayaan Terhadap Hal Spiritual

    Beberapa kebudayaan mempercayai bahwa orang meninggal menjadi hantu karena dulunya ia tak mengikuti ajaran-ajaran spiritual. Inilah mengapa saat hidup disarankan untuk mengikuti berbagai kegiatan siraman rohani. Semua kegiatan rohani ini membantu orang untuk memiliki kehidupan yang lebih seimbang dunia dan juga akhirat. Manusia yang memiliki keseimbangan dalam hidup maka akan tenang pula hidupnya di alam akhirat nanti.

    Keserakahan

    Seseorang yang terlalu serakah dan terobsesi akan hal-hal keduniawian dan materi akan memiliki kesempatan lebih besar untuk jadi hantu atau arwah penasaran. Sama seperti alasan pertama yakni tentang keinginan yang belum terkabulkan, hal-hal keduniawian yang masih melekat pada orang tersebut masih akan melekat sehingga jiwanya tak bisa pergi ke akhirat dengan tenang. Sekali lagi keserakahan dan hal-hal keduniawian memang jangan sampai didewakan. Seimbangkan selalu urusan dunia dan juga akhirat.

    Pola Pikir Negatif

    Orang yang memiliki pemikiran selalu negatif akan meracuni diri mereka sendiri dengan hal-hal negatif. Kemarahan, dendam dan juga depresi juga bisa jadi alasan mengapa arwah tak bisa pergi dengan tenang meninggalkan dunia ini. Untuk itu sangat dibutuhkan pikiran yang selalu positif agar semua hal di dunia ini bisa berjalan dengan baik.

    Ego Terlampau Kuat

    Seseorang yang memiliki ego terlalu kuat ternyata bisa menjadi arwah penasaran setelah meninggal karena masih ada hal-hal yang belum selesai dikerjakan di dunia ini. Jiwa bisa bebas dan tenang menuju ke alam sana bila urusan bisa terselesaikan.

Semoga informasi tadi berguna ya Ladies. Selalu berpikiran positif kapan saja dan di mana saja untuk memperoleh keseimbangan hidup di dunia dan alam akhirat nantinya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading