Sukses

Lifestyle

Guru Wanita Dipenjara Karena Berhubungan Intim dengan Siswa Pria

Idealnya, seorang guru menjadi teladan yang baik bagi murid-muridnya. Guru merupakan sosok pembina generasi bangsa dan dianggap memiliki ilmu serta berpendidikan. Seharusnya, seorang guru selain mampu mengajar juga melindungi murid-muridnya. Karena menjadi teladan bagi para murid, maka guru juga berperan menanamkan nilai dan moral yang baik pada mereka juga.

Sayang, tidak selalu guru bisa berlaku seperti yang digambarkan di atas. Baru-baru saja seorang guru wanita di Amerika Serikat terancam dipenjara karena telah berhubungan intim dengan salah seorang siswanya. Seperti yang dilansir melalui Dailymail.co.uk, guru wanita yang diketahui bernama Mackenzie Land Matthews.

Guru wanita yang dipekerjakan sebagai konselor pembimbing tersebut mengaku menyesal telah berhubungan intim dengan muridnya. Namun, penyesalan guru cantik yang memiliki rambut pirang itu tidak menghentikan hakim untuk mengurungkan keputusan untuk menghukumnya.

Land mengatakan ,”Saya hanya ingin meminta maaf secara tulus pada korban dan keluarganya, dan juga kepada komunitas Heath dan perangkat sekolah. Saya ingin meminta maaf kepada teman-teman dan keluarga beserta anak-anak saya, terutama suami saya. Sayang ingin mengungkapkan penyesalan yang saya rasakan kini, dan siap menanggung atas apa yang telah saya lakukan.”

Land diganjar hukuman selama dua tahun karena pelanggaran asusila itu. Land merupakan mantan seorang guru pembimbing di Heath High School in Licking County, Ohio. Dia mengaku telah melakukan hubungan intim dengan siswanya pada tahun 2010.

Pihak penegak hukum memberikan keterangan bahwa Land berusia 34 tahun menjalani hubungan intim secara rahasia dengan seorang siswa berusia 18 tahun. Rahasia itu terbongkar setelah anak itu memutuskan untuk curhat pada seseorang tentang hubungan terlarangnya bersama Land. Akhirnya lembaga pelayanan perlindungan anak memanggil Land kemudian menangkapnya.

Land mengatakan ,”Saya hanya ingin meminta maaf secara tulus pada korban dan keluarganya, dan juga kepada komunitas Heath dan perangkat sekolah. Saya ingin meminta maaf kepada teman-teman dan keluarga beserta anak-anak saya, terutama suami saya. Sayang ingin mengungkapkan penyesalan yang saya rasakan kini, dan siap menanggung atas apa yang telah saya lakukan.”

Mackenzie Land Matthews | Foto copyright Dailymail.co.uk

Di negara bagian Ohio, bukan merupakan tindakan ilegal untuk kencan atau berhubungan intim dengan seseorang berusia 18 tahun. Namun, menjadi hal yang ilegal bagi seorang guru yang berhubungan intim dengan siswanya. Para pejabat mengatakan bahwa Land hanya perlu menunggu beberapa bulan lagi sebelum dia secara legal dapat berhubungan khusus dengan siswa.

Sekarang Land tidak hanya harus menjalani hukumannya selama dua tahun di penjara, melainkan juga diminta untuk mendaftar sebagai pelanggar seks seumur hidup. Sebagian masyarakat mempertanyakan apakah itu akan sia-sia nantinya? Dan, mempertanyakan akan ada berapa banyak siswa lagi yang mengalami hal serupa, padahal siswa diharapkan menjadi sosok yang baik.

Heath High School | Foto: copyright Dailymail.co.uk

Tidak akan ada yang tahu kecuali korban mengatakan sendiri tentang apa yang dialami. Muncul kontroversi dalam masyarakat setempat yang mempertanyakan kriminalisasi perempuan dan sebagian besar menyatakan anak laki-laki yang menginjak remaja seharusnya sudah tahu persis apa yang mereka inginkan, dan kenapa masih diposisikan sebagai korban, bukan sama-sama pelaku?

Banyak negara memiliki berbagai aturan yang menurut sebagian masyarakat telah usang dan perlu ditinjau ulang. Diketahui bahwa orang tua murid Land meminta agar mantan gurunya tersebut dipenjara. Bagaimana menurut Anda, ladies?

(vem/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading