Sukses

Lifestyle

Tips Traveling buat Wanita yang Sering Bokek

Ladies, kebanyakan orang memutuskan untuk tidak pergi berlibur dengan alasan tidak memiliki cukup uang. Apalagi bagi wanita yang sering mengalami bokek. Dan hal itu cukup menarik untuk dicari penyebab alasan mereka berpendapat seperti itu. Jamiee Ratliff dalam tulisannya yang dilansir oleh Huffingtonpost.com, mengungkapkan ketertarikannya untuk mendiskusikan hal ini. Karena, dirinya merasa tertantang dan memberikan adalah keahliannya. Dan, dia mencintai berbagi saran dan cara untuk menghilangkan pikiran negatif dan agar bisa pergi kemanapun yang orang lain ingin kunjungi.

Menurutnya, tidak harus menjadi orang kaya agar bisa pergi kemanapun di dalam maupun luar negeri. Anda hanya membutuhkan dalam menentukan tipe jalan-jalan seperti apakah yang Anda inginkan. Dan, tentunya Anda akan menemukan cara dan penyelesaian permasalahan Anda. Termasuk untuk urusan budget khusus travelling donk.

Biasanya sebagian orang menginginkan jalan-jalan yang nyaman dan tak perlu repot-repot. Itulah sebabnya menjadikan seseorang memutuskan untuk mengeluarkan dana yang banyak untuk mendapatkan kenyamanan dalam berwisata.

Menurut Ratliff, Anda dapat memanfaatkan hostel (asrama yang biasa dipakai backpacker). Terkadang, ada warga lokal yang bersedia rumahnya untuk ditinggali sementara oleh wisatawan. Hampir seluruh dunia yang menjadi pusat destinasi wisata pasti memiliki fasilitas ini. Anda bisa mencari hostel macam apa yang Anda inginkan dengan harga ekonomis di internet. Rajin-rajinlah untuk berselancar di internet.

Ilustrasi Traveling | Foto: copyright Thinkstockphotos.com

Aturlah biaya akomodasi yang akan Anda keluarkan untuk berwisata. Biasanya, kalau seseorang sudah asyik dalam perjalanannya lupa dengan batasan biaya akomodasi. Justru, karena tertarik untuk mencoba hal-hal baru dan keinginan membeli ini-itu membuat Anda mengeluarkan dana yang jauh dari apa yang Anda rencanakan sebelumnya.

Selanjutnya, manfaatkan dengan sebaik-baiknya promo transportasi yang disediakan oleh perusahaan-perusahaan travel. Dan bersiaplah untuk berebutan dengan orang lain, ladies. Jangan malu naik pesawat atau transportasi lainnya dengan label ekonomi bukan eksklusif. Yang terpenting Anda sampai di tempat tujuan yang Anda impikan.

Alternatif seru lainnya, Anda harus jeli melihat kemungkinan harga transportasi yang lebih murah. Anda harus pandai membandingkan harga. Misalnya, jika Anda menginginkan pergi ke London dengan harga murah, maka Anda bisa terbang ke Dublin dulu baru menyeberang dengan menggunakan feri. kemudian, cobalah cari lokasi-lokasi wisata yang gratis atau miliki pemerintah sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak.

Yang terakhir ialah panda-pandailah memilih waktu yang tepat untuk berwisata. Biasanya kalau musim liburan sudah tiba, biaya berwisata akan melonjak drastis dari segi apapun itu. Jika Anda tinggal di negara subtropis, Anda bisa memilih untuk berwisata di musim gugur bahkan musim dingin, apa salahnya untuk dicoba? Sedangkan, jika Anda pergi ke pantai di musim panas, bukan ketenangan yang Anda dapatkan justru melihat bertumpuknya orang di lokasi wisata.

Penasaran untuk mencoba, ladies? Tetap bisa jalan-jalan walaupun bokek ya?

(vem/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading