Sukses

Lifestyle

Hanya Dengan Kertas, Tercipta Karya Seni Unik Imajinatif

Imajinasi yang tumbuh dan hidup bebas di dalam jiwa seseorang bisa dengan sangat mudah menuntun seseorang menciptakan beragam karya seni menarik dan unik. Tidak hanya bisa dilihat dan ditemukan dalam acara pameran seni, beragam karya seni menarik bisa dengan mudah Anda temukan di internet, salah satunya adalah paper carving.

Salah satu seniman yang juga mendalami seni kreatif paper carving adalah Maude White. Berbasis di New York, wanita ini hanya menggunakan kertas, dan pisau kerajinan saja untuk membuat karya-karyanya yang keren. Dikutip dari boredpanda.com, Karyanya juga cukup mudah dikenali dengan ciri khas potongan kertas yang tipis-tipis dan detail seperti rambut atau untaian tali.

"Ketika saya memotong kertas, saya merasa seolah-olah saya mengupas lapisan terluar dari gambaran mental penglihatan kita, untuk mengungkapkan makna dan rahasia di balik apa yang sebenarnya kita lihat," ungkap White pada sebuah karya seninya.

Copyright by bravebirdpaperart.com

"Dengan memotong kertas, ada banyak kesempatan untuk membuat cerita di selembar kertas polos. Membiarkan pengamat mengartikan sendiri apa yang ia lihat dari sebuah karya seni." ucapnya lagi.

Seniman yang mengaku berasal dari keluarga pendongeng visual ini selalu percaya bahwa visi atau penglihatan adalah indra yang sama pentingnya dengan pendengaran.

Maude White/ copyright by Maude White

"Sangat jarang kita bergantung pada kata-kata saja. Ini adalah apa yang kita lihat, dan bagaimana otak kita menafsirkan apa yang kita lihat yang membentuk persepsi dan tindakan kita. Aku mulai memotong kertas dengan pemahaman itu," ujarnya.

Copyright by bravebirdpaperart.com

Maude White sendiri sudah memamerkan karyanya pada beberapa acara galeri seni di Western New York dan Hudson Valley, menerbitkan buku dan mengajar seni kertas ini untuk anak-anak maupun dewasa. Ia berusaha untuk terus bisa menunjukkan karyanya dalam berbagai pameran, memperluas jam terbangnya dalam pekerjaannya ini.

Meski ia sering terluka dengan pisau potong paper craving, tak menyurutkan keinginannya yang besar. Wah, seru kan Ladies. Anda juga bisa mendalami hobi atau kemampuan artistik Anda sendiri. Siapa tahu bisa seperti Maude White.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading