Sukses

Lifestyle

Tragedi Wahana Taman Bermain Rusak, Penumpang Kedinginan di Udara

Mengajak anak-anak bermain di taman hiburan ataupun pasar malam tentu sangat menyenangkan. Namun apa jadinya jika permainan di taman hiburan justru membahayakan bagi penumpang. Tidak jarang permainan di pasar malam ataupun taman bermain mengalami masalah ataupun rusak. Dilansir dari dalymail.co.uk, Sky Swing di Cardiff Winter Wonderland mengalami masalah dan macet di atas ketinggian 20 meter selama 40 menit.

Sedikitnya 8 anak-anak yang menjadi penumpang permainan ini menggigil kedinginan di ketinggian 20 meter selama 40 menit. Sky Swing yang menjadi wahana bermain favorit ini dinyatakan mengalami kerusakan listrik sehingga membuatnya berhenti tepat di ketinggian 20 meter.

Penumpang Sky Swing terjebak di ketinggian 20 meter | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Sebelumnya Sky Swing naik di ketinggian 35 meter dengan cepat, namun belum sampai setengah perjalanan turun, wahana permainan ini berhenti. Penumpang yang terdiri dari anak-anak ini terlihat begitu ketakutan dan kedinginan. Orangtua dari seorang penumpang dan mengetahui peristiwa ini mengatakan ia sangat khawatir. Ia juga mengungkapkan bahwa "Anak saya berada di tempat yang sangat tinggi dan ia terlihat begitu ketakutan. Ia juga terlihat sangat kedinginan. Ini adalah peristiwa yang sangat mengerikan."

Kecemasan para orangtua yang anaknya terjebak di Sky Swing | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Atas peristiwa ini, pihak taman bermain memanggil pemadam kebakaran untuk mengevakuasi semua korban yang terdiri dari anak-anak. Penyelamatan selama 40 menit membuahkan hasil, para petugas pemadam kebakaran dengan menggunakan tangga darurat bisa membawa anak-anak yang terjebak di Sky Swing kembali ke permukaan tanah.

Evakuasi korban macetnya Sky Swing oleh pemadam kebakaran | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Dari penyelidikan ditemukan bahwa Sky Swing mengalami kerusakan listrik sehingga menimbulkan kemacetan saat dijalankan. Nampak kecemasan dan ketakutan dari para penumpang yang terdiri anak-anak tersebut. Mereka nampak begitu kedinginan saat berada di atas ketinggian 20 meter. Sesampainya di permukaan tanah, para korban lalu diperiksa oleh tim medis. Mereka juga diberikan minuman panas untuk memulihkan keadaannya.

Meskipun telah dilengkapi dengan prosedur yang baik, kemungkinan terjadinya kerusakan pada wahana bermain masih tetap bisa terjadi. Kontrol terhadap kondisi permainan sebelum digunakan sangat diperlukan untuk menghindari terjadinya kerusakan nantinya.

Jika Anda memutuskan untuk mengajak anak-anak bermain di pasar malam ataupun taman hiburan, cobalah memilihkan permainan yang aman bagi si buah hati. Selalu dampingi anak-anak ketika memutuskan untuk bermain permainan yang ia inginkan. Berilah nasehat agar anak memilih permainan yang benar-benar aman.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading