Sukses

Lifestyle

Tradisi Seru Tahun Baru di Belahan Dunia

Tahun baru sebentar lagi, setiap negara memiliki cara sendiri untuk merayakan tahun baru. Ada yang unik bahkan ekstrim dan aneh. Apapun bentuk atau cara merayakan tahun baru tetaplah menyenangkan. Berikut dilansir dari Save.ca memaparkan beberapa cara unik merayakan tahun baru 2015 yang menjadi tradisi tersendiri bagi berbagai negara di dunia ini.

    Memakai Pakaian Keberuntungan Berwarna Merah di Tahun Baru (Italia)

    Di negara asal makanan pizza, lasagna dan rissoto ini, memiliki tradisi unik merayakan tahun baru. Mengenakan pakaian dalam sebagai lambang harapan yang ingin dicapai tahun depan. Disana, Anda melihat hampir semua orang mengenakan pakaian merah di malam tahun baru sebagai tanda keberuntungan. Di negara-negara Amerika Selatan seperti Bolivia dan Venezuela, mereka mengenakan pakaian merah untuk cinta, atau kuning jika mereka berharap menjadi makmur di tahun baru.

    Makan Buah Anggur Tepat Pukul 00.00 (Spanyol)

    Di Spanyol, masyarakat merayakan tahun baru dengan memakan buah anggur tepat jam berdentang pukul 00.00 atau tepat pada jam pergantian tahun. Bagi mereka, buah anggur lambang keberuntungan selayaknya koin. Dan, orang-orang di negara lain (Filipina) berbagi kebiasaan ini di tengah malam.

    Memakai Pakaian Motif Polkadot (Filipina)

    Memakai pakaian bermotif polkadot merupakan hal lumrah di Filipina. Mereka berkeyakinan bahwa bentuk bulat seperti koin adalah pertanda baik untuk tahun depan. Mereka juga dapat mengisi kantong dengan koin atau lonceng kecil di tengah malam untuk memastikan kesejahteraan.

    Melompat dari Kursi (Denmark dan Filipina)

    Tepat jam menunjukkan waktu dua belas malam, Anda akan melihat orang-orang Denmark melompat dari kursi sebagai lambang mereka telah sampai di tahun baru. Dan, anak-anak Filipina sering melompat dua belas kali untuk membuatnya menjadi kenyataan. Di Brasil, pengunjung pantai dapat lompat tujuh putaran sembari mengucapkan tujuh harapan di tengah malam.

    Membuat Suara Bising

    bagi sebagian negara percaya bahwa cara terbaik untuk mengusir roh jahat adalah dengan membuat kebisingan sebanyak mungkin. Apakah itu memukul-mukul panci dan wajan, atau meniup terompet dan peluit ketika menyambut tahun baru. Anda akan terhindar dari gangguan roh jahat di tahun mendatang.

    Pijakan Pertama (Skotlandia dan Inggris)

    Beberapa pemilik rumah mencari seseorang bertubuh tinggi dan gelap untuk menjadi orang pertama yang menyeberangi ambang batas untuk keberuntungan. Jika dia berbantal wiski, roti dan batubara, bahkan lebih baik. Untuk itu rumah akan menjadi hangat dan punya persediaan stok untuk tahun ini.

    Suara Binatang (Belgia)

    Di negara tetangga Belanda itu, petani di sana sering berharap hewan peliharaan selamat dan mengucapkan selamat tahun baru pada binatang kesayangan atau ternak. Kemudian, berdoa agar mereka tetap sehat dan rejeki melimpah di tahun mendatang. Di Rumania atau Hungaria, beberapa orang mencoba untuk mendengarkan binatang mereka berbicara tetapi jika mereka melakukannya, itu pertanda nasib buruk.

    Menjatuhkan Sesendok Whipped Cream ke Lantai (Swiss)

    Warga berharap untuk memiliki tahun dengan rejeki melimpah dengan menjatuhkan sendok berisi whipped cream ke lantai.

    Menaruh Piring Pecah di Depan Rumah (Denmark)

    Di Denmark, Anda akan menemui banyak piring tua yang pecah di depan rumah. Itu adalah pertanda menangkal roh jahat atau nasib buruk. Teman atau tetangga membuang piring tua yang pecah sebagai bentuk kasih sayang mereka.

Nah, itu kalau di luar negeri, ladies. Lalu, bagaimana dengan di Indonesia ya?

(vem/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading