Sukses

Lifestyle

Heboh, Hujan Uang Terjadi di Jalanan Hong Kong

Keramaian kota Hongkong mendadak pecah dengan peristiwa yang menggegerkan seluruh kota. Banyak orang mengira kado natal berbentuk hujan uang dan mengambilnya.

Jalan Glouchester, Distrik Wan Chai, Hong Kong, mendadak ramai dikerumuni oleh warga pada Rabu (24/12). Pasalnya, uang sejumlah 15,23 juta HKD atau senilai Rp 24 miliar tercecer di jalan raya. Sehingga banyak warga yang berlomba memunguti uang kertas berjumlah fantastis tersebut.

Uang yang berceceran di Jalan Glouchester, Distrik Wan Chai, Hong Kong | foto: copyright dailymail.co.uk

Peristiwa menghebohkan tersebut sempat direkam oleh seorang penduduk yang sedang melintas dan kemudian diunggah ke Youtube. Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, uang miliaran rupiah itu tiba-tiba saja tumpah dari sebuah van lapis baja.

Setelah diselidiki, rupanya uang yang tercecer di jalan itu adalah milik sebuah bank yang memakai jasa perusahaan penyuplai uang tunai yakni G4S. Pintu mobil milik perusahaan asal Inggris tersebut terbuka sehingga menyebabkan tiga kotak berisi uang jatuh di jalanan.

Polisi pun datang untuk mengamankan uang tersebut dengan menggunakan peralatan lengkap. Namun, apa daya orang-orang telah mengambil uang tersebut.

Uang berhamburan di Jalan Glouchester, Distrik Wan Chai, Hong Kong | foto: copyright scmp.com

Petugas setempat langsung mengingatkan warga agar tidak tergoda. "Barang siapa yang menemukan uang di jalanan, diharap segera menyerahkannya ke polisi terdekat bila tidak ingin dikenai tuduhan pencurian," tulis imbauan dari kepolisian. Yang melanggar akan dikenai hukuman 10 tahun penjara.

Juri bicara G4S Hong Kong, Leung Hui Kwan, mengaku pihaknya akan memberi ganti rugi pada bank yang belum mendapat setoran uang. Investigasi internal mengenai kemungkinan kejahatan juga akan dilakukan. "Tapi dugaan kami sementara, karena kerusakan pintu mobil van tersebut." ujarnya.

Pada Rabu siang, orang-orang mulai mengembalikan uang yang mereka ambil. Total yang dikembalikan mencapai 3,6 juta HKD atau senilai Rp 5,8 miliar. Namun ditaksir masih ada beberapa juta yang belum dikembalikan dan akan dilacak berdasarkan nomor seri uang tersebut.

Semoga uang yang hilang tersebut segera dikembalikan oleh para warga Hongkong.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading