Sukses

Lifestyle

Hebat! Makin Banyak Wanita Dengan Profesi Luar Biasa

Kalau kita pernah melihat film dengan mekanik wanita berparas cantik sebagai ”dokter” mobil di bengkel, kali ini wujud nyatanya tampak di depan mata. Saat ini pekerjaan menjadi tukang listrik atau tukang ledeng bukan saja untuk kaum pria di Australia tetapi bisa juga dilakukan oleh para perempuan.

Seperti dilansir dari abc.net.au, sejumlah pekerja perempuan di Canberra membuktikan bahwa perempuan dapat mengambil pekerjaan apa pun. Kini para perempuan tidak lagi canggung untuk menjadi pekerja buruh kasar. Michelle Tifan, adalah seorang tukang listrik yang memiliki latar belakang sains, kimia dan fisika.

Michelle Tifan | foto: copyright abc.net.au

Tifan menjelaskan jika dirinya memiliki minat yang berbeda dengan kebanyakan orang. Setelah lulus SMA, saya langsung ke universitas, mengambil jurusan sains kemudian bekerja di pelayanan masyarakat. Dia mencintai setiap menit saat magang. Menurut Tifan, secara fisik pekerjaan ini menantang dan bermanfaat.

Ia mengaku kalau beberapa orang masih suka terkejut, karena ia seorang perempuan.Tapi saat dirinya sudah melakukan pekerjaan, maka dia bekerja seperti para pria, bahkan lebih baik, dan kemudian diperlakukan layaknya seorang tukang listrik atau ledeng.

Tifan membuktikan bahwa ia memiliki banyak kemampuan, dengan meraih penghargaan sebagai peserta magang terbaik di tahun 2011, dalam ajang Penghargaan di Industri Bangunan dan Konstruksi. Saat ini banyak wanita mulai belajar menjadi montir di Institute of Technology Canberra.

Banyak wanita belajar menjadi montir | foto: copyright abc.net.au

Sedangkan bagi Elissa Pirotta, tukang ledeng di Canberra pernah merasa pekerjaannya sebagai desain interior membosankan. Ia sekarang menjalankan bisnis sendiri setelah menyelesaikan magang di Canberra Institute of Technology (CIT). Pirotta juga menyelesaikan diploma di bidang bangunan, dan telah memiliki lisensi untuk portofolionya.

Menurut Pirotta, banyak yang beranggapan bahwa wanita tidak bisa melakukan banyak hal, tapi kami lebih dari mampu. Pirotta memang berasal dari keluarga yang berprofesi dengan pipa dan sistem pembuangan. Tapi ia menjadi satu-satunya wanita dalam keluarganya yang mengikuti pekerjaan keluarganya. Menurutnya berkarir sebagai tukang ledeng dan pipa sama-sama cocok untuk pria dan wanita. Pirotta menjelaskan bahwa ini pekerjaannya, bisnisnya dan pilihan hidupnya. Sejumlah kawasan pinggiran Canberra, ibu kota Australia, terus berkembang, karenanya ia akan mempertimbangkan untuk magang.

Apapun profesi Anda, jalani semua tanggung jawab itu secara professional. Dengan ketulusan hati, cinta dan dedikasi Anda sebagai seorang wanita yang mengabdikan seluruh hidupnya untuk karir dan keluarga tidak akan pernah sia-sia. Do our job with full of integrity. God will give us strength.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading