Sukses

Lifestyle

Hati-Hati, Gadis Ini Terpental Saat Tasnya Dijambret

Akhir-akhir ini aksi pelaku jambret kembali marak di Malaysia. Aksi kejahatan jalanan semakin mengkhawatirkan. Para kaum wanita diminta untuk waspada dan berhati-hati. Rata-rata, sasaran pelaku memang kebanyakan wanita, karena wanita punya cara unik membawa tasnya.

Tampak wanita yang tasnya dijambret oleh pengendara motor | foto: copyright stomp.com.sg

Seperti dilansir dari stomp.com.sg, dari video yang di upload Malaysian Crime Awareness Campaign di laman Facebooknya, seorang wanita terpental saat tasnya dijambret pengendara motor. Video yang berdurasi 15 detik itu memperlihatkan dua orang wanita berjalan menyusuri jalanan di Malaysia. Salah seorang wanita membawa tas di lengannya. Tak lama kemudian seorang pengendara motor lewat dengan kecepatan tinggi meraih tas wanita tersebut. Motor yang langsung tancap gas itu membuat wanita tersebut terpental sejauh tiga meter.

Para warga yang melihat kejadian tersebut langsung menolong wanita tersebut. Korban masih tampak panik dan mengalami luka-luka. Banyak yang bersimpati kepada wanita tersebut. Ratusan orang memberikan komentar pada video tersebut.

Korban terpental sejauh 3 m dari tempat kejadian | foto: copyright stomp.com.sg

Salah satu komentar mengimbau kepada para wanita khususnya, untuk lebih berhati-hati saat berada di jalanan. Simpan tas dengan baik agar terhindar dari kejahatan penjambretan ini. Terutama ketika berkendara menggunakan motor. Karena yang jadi masalahnya, bukan hanya tasnya yang diambil, tetapi korban bisa cidera sampai meninggal dunia karena terjatuh dari motor.

Kalau terpaksa memang harus tetap bawa tas, sebaiknya pilih model tas punggung. Disarankan untuk tidak pakai tas yang dikepit di tangan. Selain tidak nyaman saat berkendara, juga berpotensi mengundang aksi kejahatan. Jambret tidak sungkan menarik tas perempuan saat berkendara.

Boleh dan silakan tetap menggunakan tas cewek, tapi diingatkan untuk tidak terlihat atau dimasukkan ke dalam jaket. Sehingga tidak mengundang aksi kejahatan dan kekerasan.

Perempuan yang dibonceng, model tas bawaan juga tetap harus diperhatikan. Sebaiknya memang jangan sampai terlihat bawa tas. Ini penting untuk mencegah aksi jambret yang malah bisa bikin petaka.

Penjambretan merupakan kejahatan konvensional. Para pelaku biasanya menyasar korban yang berjalan kaki dan juga yang berkendara menggunakan motor. Tetap hati-hati dan waspada kapan saja dan di mana saja ya Ladies!

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading