Sukses

Lifestyle

Charles Bonar Sirait, Jelajahi Perpustakaan Seru Di Kotawaringin Barat

Pada dasarnya, membaca merupakan kebutuhan setiap orang. Melalui membaca, pengetahuan juga bisa bertambah. Budaya membaca, menjadikan seseorang lebih mengerti dan memahami perkembangan yang tengah terjadi saat ini. Dan, tempat paling sering yang digunakan sebagai gudang buku untuk membaca adalah perpustakaan.

Kali ini, kegiatan Jelajah PerpuSeru menjadi agenda rutin yang diadakan. Acara ini, berlangsung di Kotawaringin Barat yakni di Kalimantan. Tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah, secara bersama-sama menghidupkan kembali perpustakaan daerah sebagai pusat belajar berbasis IT yang seru. Selain itu, acara ini diharapkan mampu mengangkat berbagai cerita inspiratif dari para tokoh lokal, yang telah berhasil membuat perubahan bagi masyarakat lewat perpustakaan.

Kemeriahan PerpuSeru | Photo: Copyright doc vemale

Pembicara dalam acara ini adalah, Charles Bonar Sirait seorang public figure sekaligus pengajar ilmu komunikasi dan public speaking. Pada acara tersebut, Ia memberikan motivasi serta membagikan berbagai pelatihan komunikasi kepada warfa pengguna perpustakaan di sana. Ia juga menceritakan pengalaman serunya, dalam menjelajahi perpustakaan seru di daerah Kalimantan beberapa hari yang lalu.

"Melihat antusias dari warga di sana, sungguh menyentuh hati Saya. Kalau Indonesia ingin mengalami revolusi mental, Saya rasa perpustakaan bisa berperan sangat besar. Hal ini karena, di sana anak-anak muda, bahkan para ibu dapat belajar dan mengenal banyak hal baru," kata Charles Bonar Sirait di kawasan Jakarta Sabtu 13 Desember 2014.

Ia juga menambahkan, "Apalagi di Kotawaringin Barat ini, potensi pariwisatanya sangat bagus. Pastinya mereka butuh para komunikator yang handal untuk memajukan pariwisata yang ada."

Suasana Acara PerpuSeru | Photo: Copyright Doc Vemale

Ia mengaku sangat senang bisa membagikan sedikit ilmu dan pengalamannya sebagai praktisi ilmu komunikasi kepada para pemuda. Dengan berkomunikasi yang lebih baik, mereka dapat lebih percaya diri, sekaligus membantu mereka dalam menjalankan pekerjaan mereka sehari-hari.

Jelajah PerpuSeru hadir sebagai kelanjutan dari program PerpuSeru. Setelah melaksanakan Jelajah PerpuSeru ke Sukabumi dan Kebumen, Jelajah PerpuSeru difokuskan pada kegiatan kunjungan ke berbagai perpustakaan mitra PerpuSeru yanga ada di berbagai daerah. Terutama pada daerah-daerah, yang telah melahirkan banyak cerita sukses dari masyarakat penggunanya.

Ia berharap, agar kegiatan positif seperti Jelajah PerpuSeru dapat terus dijalankan dengan mendatangi kota-kota yang ada di Indonesia.

Bagaimana Ladies, apakah Anda juga tertarik dalam acara seperti ini? Selain memberikan banyak manfaat, kegiatan seperti ini tentunya mampu menambah wawasan dan pengalaman baru yang lebih seru untuk Anda.

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading