Sukses

Lifestyle

Naik Pitam, Guru Cekik Murid Sampai Hampir Tewas

Tindakan kasar yang melukai seseorang memang tak bisa dibiarkan begitu saja. Apalagi jika tindakan kasar itu sudah hampir menewaskan seseorang. Wah, kalau sudah melibatkan risiko menghilangkan nyawa seseorang, tindakan kasar itu pun perlu segera diproses ke ranah hukum ya Ladies. Seperti yang dilakukan seorang guru musik terhadap muridnya ini.

Dilansir dari dailymail.co.uk, guru musik berdarah Polandia, Jadwiga Piotrowska (48 tahun) mencekik seorang murid laki-lakinya karena dianggap mengganggu jalannya pelajaran di kelas. Padahal murid tersebut, Kuba (12 tahun) tidaklah sengaja mengganggu kelas karena saat itu penyakit epilepsinya kambuh.

Bukannya menolong, Jadwiga malah naik pitam. Ia menganggap Kuba mengganggu kelasnya. Jadwiga langsung menghampiri Kuba dan mencekik lehernya.


"Tadinya kami tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi dan kami pikir mereka sedang bergurau," ujar salah satu murid. "Tapi kemudian Bu Jadwiga mulai menggoncang-goncang tubuh Kuba dan malah mencekiknya semakin kuat. Anak-anak lain mulai menangis dan kami memohon agar Bu Jadwiga mau melepaskan Kuba."

Jadwiga mencekik muridnya Kuba di ruang kelas karena dianggap mengganggu. | Foto: copyright dailymail.co.uk

Khawatir Jadwiga akan melukai Kuba, murid lain langsung berlari menuju ruang kepala sekolah, Czeslaw Sieczka. "Anak-anak menghambur ke ruangan saya dengan histeris," jelas sang kepala sekolah. "Beruntung kelas mereka tepat di sebelah ruangan saya jadi saya bisa langsung ke ruang kelas mereka dan menghentikan aksi Bu Jadwiga," lanjutnya.

Czeslaw menjelaskan bahwa Jadwiga mengalami gangguan emosional. Jadwiga bisa tertawa lalu menangis secara bergantian. Ketika ditanya kenapa Jadwiga mencekik Kuba, ia menjawab bahwa sebenarnya ia hanya ingin menyembuhkan Kuba. "Ini pertama kalinya saya melihat kejadian seperti ini. Saya tak tahu kenapa Jadwiga tega melakukannya," terang Czeslaw.
Beruntung kepala sekolah cepat datang dan menyelamatkan Kuba. | Foto: copyright dailymail.co.uk
Czeslaw tidak memberi keterangan tentang kondisi Kuba saat ini. Murid laki-laki itu hanya diketahui tinggal di sebuah panti asuhan dekat sekolah. Sementara itu, Czeslaw memaparkan bahwa Jadwiga juga memiliki masalah pribadi. Suami Jadwiga yang dulu mantan wali kota, baru saja gagal dalam pemilihan wali kota terbaru. "Jadwiga adalah guru yang disegani karena punya pengalaman sedikitnya 20 tahun. Saya hanya bisa berspekulasi kalau ia terpukul karena suaminya kehilangan posisinya sebagai wali kota dalam pemilihan umum baru-baru ini," papar Czeslaw.

Jadwiga kini langsung diskors tak boleh mengajar dan mendapatkan perawatan untuk memulihkan kondisi psikologisnya. Sementara itu, juru bicara dari kantor jaksa mengungkapkan bahwa saat ini sedang melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

Benar-benar sangat disayangkan tindakan yang dilakukan guru kepada murid ini, ya Ladies. Entah apa jadinya jika pertolongan tidak langsung datang saat Jadwiga mencekik Kuba. Terlambat sedikit, Kuba bisa semakin kesulitan bernapas dan kehilangan nyawanya. Semoga tidak ada lagi tindakan kekerasan yang terjadi di dalam ruang kelas seperti ini.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading