Sukses

Lifestyle

Pengemis Bohong Berkaki Buntung, Ternyata Bisa Lari Kejar Bus

Ladies, sebutan pengemis gadungan tentu sudah tidak asing lagi. Akhir-akhir ini fenomena pengemis gadungan semakin marak. Kehadiran mereka membuat banyak orang geram, mungkin Anda termasuk salah satu yang jengkel dengan kehadiran mereka. Maksud hati ingin membantu para pengemis karena rasa iba, namun kenyataannya, tak sedikit pengemis tersebut berbohong. Parahnya, pengemis-pengemis gadungan itu bisa jadi lebih kaya dibanding Anda.

Seperti dilansir oleh shanghaiist.com, beberapa pengemis  pura-pura berkaki buntung di provinsi Zheiijiang China. Para pengemis ini juga berpakaian compang-camping saat mengemis. Inilah yang  membuat kebanyakan masyarakat menaruh iba dan simpati kepada pengemis.

Pengemis gadungan sedang beraksi | photo: copyright thatsmags

Salah seorang reporter dari Xinhua News melaporkan, kebanyakan dari pengemis berpakaian lusuh saat mengemis. Namun di waktu yang berbeda pengemis ini akan menanggalkan pakaian lusuhnya. Secara sengaja reporter ini membuntuti pengemis yang kakinya buntung sepulangnya mengemis. Namun tidak disangka, pengemis ini berganti pakaian, melepas kaos kakinya, dan berdiri tegak layaknya Anda. Bahkan pengemis ini berlarian mengejar bis di jalanan provinsi Zhejiang China.

photo: copyright thatsmags

Yang lebih mencengangkan, pengemis di Nanjing China dapat meraup simpati sumbangan dana dari masyarakat hingga 10.000 Yuan atau sekitar Rp 200 juta setiap bulannya. Beberapa pengemis lain tertangkap basah oleh kamera, seseorang sedang asyik bermain smartphone saat menjalankan aksinya sebagai pengemis.

Bagi Anda memberi adalah hal terpuji yang dapat dilakukan. Namun jika yang diberi pengemis jalanan gadungan, masihkah Anda akan terus berbagi dengannya? Semoga berita di atas mampu memberi pengetahuan baru bagi Anda. Foto-foto bukti di bawah menunjukkan bagaimana aksi pengemis ini membohongi  banyak orang.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading