Sukses

Lifestyle

Miris! 5 Kisah di Balik Foto Selfie Terakhir Sebelum Ajal Menjemput

Ladies, pernahkah terlintas di benak Anda bahwa foto selfie yang baru Anda ambil dan unggah di akun media sosial Anda adalah foto terakhir Anda? Well,kita memang tak pernah tahu pasti kapan ajal menjemput. Dan kita juga tak bisa tahu pasti hal terakhir apa yang kita lakukan di dunia ini sebelum akhirnya meninggalkan dunia ini untuk selamanya.

Tren selfie memang sudah semakin terkenal dan populer setiap waktunya. Apalagi untuk Anda yang memiliki sejumlah akun media sosial dan suka banget narsis. Ladies, pernahkah Anda mendengar sejumlah kisah memilukan dan miris yang berkaitan dengan selfie? Rupanya di dunia nyata, banyak sekali kisah miris dan tragis di balik sebuah foto selfie terakhir yang dibuat atau diunggah di media sosial. Here are five of them, hope we can learn something from these stories.

(vem/nda)

Unggah Foto Step-by-Step di Instagram Sebelum Bunuh Diri

Seorang gadis pengguna instagram @JojoTsai1012 menggunakan akunnya untuk menampilkan foto step-by-step sebelum dirinya bunuh diri dengan melompat dari apartemennya. Gadis asal China ini tampaknya frustasi karena tidak tahan setelah putus cinta. Rasa sakit hatinya pun membuatnya memutuskan untuk bunuh diri.

Gadis ini juga menuliskan catatan-catatan kesedihannya dalam akun Instagramnya. Salah satunya, "Semua ini tidak akan bisa aku lupakan, tidak akan pernah bisa, kecuali kalau aku mati." - jojotsai1012. Rasa sedih karena hubungannya dengan sang pacar tak direstui oleh ibu pacarnya tersebut membuat gadis ini sangat putus asa.

Yang paling memilukan adalah adanya sebuah foto yang menampilkan kaki gadis tersebut menggantung di pinggir jendela apartemennya. Ada kemungkinan foto itu diambil tepat sebelum ia terjun bunuh diri karena tak lama setelah itu, China Smack mendapatkan foto sosok gadis yang sudah tewas setelah terjun dari gedung apartemen tersebut.

Tewas Jatuh dari Ketinggian Setelah Selfie

Xenia Ignatyeva bisa dibilang bernyali besar. Meski terkadang tindakan yang berani dan nekat itu berbeda tipis, tapi apa yang dilakukan Xenia ini seharusnya bisa memberi pelajaran penting untuk kita. Gadis berusia 18 tahun ini memang sedang getol menciptakan karya fotografi yang menakjubkan setelah sebelumnya berhasil membeli kamera sendiri.

Demi mendapatkan foto selfie ekstrem, Xenia pun naik ke sebuah konstruksi jembatan Krasnogvardeysky. Dari atas ketinggian, ia mengambil sejumlah foto selfie tanpa bantuan siapapun sementara temannya hanya menunggu di bawah. Sungguh malang, Xenia malah kehilangan keseimbangan dan akhirnya jatuh dari sisi jembatan.

Meskipun Xenia sempat bertahan, sayang kabel yang diraihnya untuk membantunya bertahan rupanya adalah kabel bertegangan tinggi. Kabel itu langsung menyengat tubuhnya hingga tewas sebelum akhirnya jatuh ke permukaan beton yang ada di bawahnya. Ladies, sebelum memutuskan untuk mengambil foto selfie di tempat yang ekstrem, sebaiknya pikirkan dulu risiko-risikonya.

Foto Selfie Terakhir Sebelum Terjadi Kecelakaan Pesawat

Masih ingat dengan tragedi jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 pada 17 Juli 2014 lalu? Dalam tragedi tersebut, ada sebuah kisah tentang foto selfie seorang ibu dan putranya. Sang ibu Petra Langeveld dan putranya Gary Slok sempat berfoto selfie di dalam pesawat sebelum foto tersebut lepas landas.

Dan tak pernah ada yang menduga bahwa foto selfie tersebut adalah foto selfie terakhir Petra dan Gary. Karena tiga jam kemudian, keduanya pun ikut jadi korban tewas bersama dengan 296 korban lainnya. Rencana liburan mereka ke Malaysia pun tak pernah bisa terwujud. Hmm... mungkin foto selfie itu adalah foto kenang-kenangan terakhir yang bisa diingat oleh orang terdekat Gary dan Petra.

Foto Selfie Terakhir Si Calon Pengantin

Seharusnya Collette Moreno bisa berbahagia karena ia sudah bersiap akan menikah dengan kekasih hatinya pada tanggal 26 Juli 2014. Namun, takdir berkata lain. Ia tewas dalam sebuah kecelakaan mobil tak lama setelah ia berfoto selfie dengan sahabatnya Ashley.

Meskipun penyebab kecelakaan tersebut bukan karena aksi selfie yang dilakukan Collete, tetapi tetap saja foto selfie terakhir itu meninggalkan rasa sedih yang mendalam bagi keluarga. Karena di foto selfie tersebut, Collete terlihat sangat bahagia bersama Ashley. Semoga foto selfie tersebut bisa menjadi kenangan indah yang akan selalu diingat oleh orang terkasih Collete.

Foto Selfie Saat Menyetir

Beberapa waktu lalu, dunia maya dihebohkan dengan munculnya sejumlah foto selfie pengendara mobil. Mobil yang dikendarai sepasang kakak beradik Muhammad Yusriman Roslan dan Yusrizal ini pun tak lama kemudian diberitakan sebagai mobil yang ikut dalam sebuah kecelakaan tragis.

Awalnya perjalanan mereka baik-baik saja, hingga Yusriman tak menyadari ada truk besar yang melaju ke arah mobil mereka dari belakang. Menurut pengakuan Yusriman, truk itu juga dihantam truk lainnya, tapi kemudian truk itu menuju ke mobilnya. "Ada suara yang sangat keras. Kukira truk itu remnya blong. Kemudian adik-adikku berteriak dan yang kudengar adalah suara pecahan kaca," jelas Yusriman.

Namun ketika dikonfirmasi apakah penyebab kecelakaan tersebut adalah karena aksi selfie pengemudi, pihak keluarga yang diwakili Mohamad Hafizan Rosli memberi penjelasan, "Saya kesal karena gambar pengemudi yang juga saudara saya berselfie menjadi viral di media sosial dan dikatakan sebagai penyebab kemalangan tersebut. Mereka yang tidak tahu keadaan sebenarnya tidak patut membuat ulasan sedemikian. Malah gambar selfie itu diambil ketika mereka sekeluarga baru bertolak dari rumah di kawasan Bukit Beruntung," ujarnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading