Sukses

Lifestyle

Ngeri, 5 Kisah Operasi Plastik 'Hancur' Sisakan Penyesalan Seumur Hidup

Wajah sempurna dengan hidung mancung, bibir sensual, mata lebar dan kulit putih rupanya tetap menjadi dambaan setiap wanita. Banyak cara yang dilakukan untuk menyulap penampilan menjadi seperti yang diinginkan, salah satunya adalah operasi plastik.

Operasi plastik dianggap menjadi jalan pintas bagi siapa saja yang ingin tampil cantik dengan cepat. Di beberapa negara bahkan operasi plastik sudah dianggap sebagai hal yang biasa dan sangat umum. Namun ternyata tak semua operasi bisa memberikan hasil yang baik Ladies. Ada banyak kasus menyedihkan tentang wajah yang semakin 'hancur' pasca operasi. Penasaran dengan kisahnya? Simak di sini Ladies.

(vem/ivy)

Bentuk Wajah Berubah Jadi Aneh

Operasi plastik jelas memiliki efek samping dan kebanyakan efek ini adalah efek yang buruk. Ini bisa terlihat langsung setelah masa pemulihan atau bahkan beberapa tahun setelahnya. Ini pula yang dialami oleh Meme Tian (33 tahun).

Meme adalah seorang artis asal Cina. Saat menghadiri sebuah acara untuk mempromosikan bukunya, banyak yang terkejut dengan perubahan super aneh pada wajah Meme. Seperti yang telah dilansir oleh lollipop.sg. banyak yang menduga bahwa wanita ini telah melakukan operasi plastik dengan hasil yang buruk.

Wajah Meme tampak tidak alami dengan banyak garis tidak wajar yang ada pada wajah dan juga lehernya. Selain itu juga bentuk bibir Meme yang tampak miring saat berbicara juga disinyalir sebagai efek buruk operasi yang telah dilakukan. Selain itu, hidung Meme yang makin kecil juga menguatkan dugaan artis ini melakukan operasi plastik. wajahnya juga tampak lebih tua dari usia sebenarnya.

Hidung Terbelah Akibat Operasi Plastik

Wanita ini juga menjadi korban dari operasi plastik. Ingin memiliki hidung mancung sempurna namun malah menjadi terbelah karena kesalahan prosedur operasi plastik.

Rita Nugent adalah salah satu wanita yang mengalami cacat di bagian hidung setelah melakukan operasi plastik.Operasi plastik ini terjadi setelah Rita melakukan operasi plastik yang ditangani Dr Olufemi Adeyinka Adeogba. Seperti yang dilansir oleh dailymail.co.uk, Rita melakukan operasi karena tertarik dengan diskon setengah harga. Setelah 6 bulan menjalani operasi plastik dengan dana £ 2.200 atau sekitar hampir Rp 45 juta, hidung baru Rita justru mengalami masalah.

Rita melakukan tuntutan akan tetapi pengadilan malah memenangkan pihak dokter dan menyatakan bahwa hal tersebut merupakan resiko yang harus ditanggung pasien. Parahnya lagi kerusakan pada hidungnya tersebut harus diperbaiki dan ia harus menempuh operasi lain. Walau begitu, hidung Rita tidak bisa pulih 100 persen seperti semula.

Tempuh 15 Kali Operasi Namun Hasilnya Seperti 'Monster'

Operasi plastik memang sangat populer di Korea. Tubuh dan juga wajah sempurna menjadi salah satu penentu kualitas hidup. Ini pula yang ingin didapatkan oleh Kim Bok-soon (49 tahun). Akan tetapi obsesinya itu malah menjebloskannya dalam penyesalan yang amat dalam karena penampilannya menjadi lebih mengerikan.

Awalnya Kim Bok-soon ingin memiliki hidung yang lebih bagus. Ia melihat iklan dan akhirnya memutuskan untuk mewujudkan keinginannya. Setelah berkonsultasi pihak klinik menjanjikan akan mengubah wajah Kim layaknya selebritis. Kim Bok-soon terbujuk dan akhirnya mengambil pinjaman hingga menghabiskan 30 juta won atau sekitar Rp 420 juta.

Uang sebanyak itu digunakan untuk 15 kali operasi. Namun setelah mulai melihat hasilnya di cermin pasca penyembuhan, Kim menyadari bahwa ada yang salah dengan wajahnya. Diketahui akhirnya dokter yang melakukan operasi pada wajahnya bukan sepenuhnya ahli bedah plastik. Sejak saat itu Kim mengalami perubahan dan berbagai kesulitan seperti susah mengendalikan ingusnya, kesulitan menutup mata dan sebagainya.

Ia telah melakukan tuntutan akan tetapi ini sudah menjadi tahun kelima sejak kasus itu terjadi. Kini ia hanya bisa menyesali apa yang sudah terjadi padanya.

Implan Meledak Membuat Payudara Terbelah

Karena payudaranya kendur serta ukurannya yang jadi tak sama pasca melahirkan wanita ini akhirnya memutuskan untuk melakukan operasi plastik membesarkan payudara. Namun hanya beberapa hari setelah operasi plastik, implan payudara meledak dan membuat kedua payudaranya terbelah.Hal mengerikan ini bahkan hampir merenggut nyawanya.

Claire Hawker (30 tahun) pun harus melakukan operasi untuk mengangkat implan yang meledak ini.  Jika tidak diangkat, Claire bisa kehilangan nyawa akibat infeksi yang menjalar ke dalam tubuhnya.

Claire melakukan operasi di Praha karena lebih murah. Namun ternyata dia dan para dokter mengalami kendala bahasa. Akhirnya para dokter hanya menunjukkan gambar payudara dan ia memilih ukuran G. Tidak adanya konsultasi ini lah yang mengakibatkan malpraktik dan menyebabkan implan meledak.

Claire pun akhirnya harus menjalani operasi dan ia sangat menyesali tindakannya dulu. Payudara Claire kembali ke ukuran semula dengan luka parut panjang di kedua payudara. Akan tetapi ia sekarang lebih bisa menerima apa adanya.

Pasca Oplas Bentuk Wajah Jadi Mirip Alien

Rina Nanase atau yang lebih dikenal dengan nama Rumi Kanda, salah satu artis dari Jepang yang sering muncul di acara dewasa ini melakukan operasi plastik karena ingin tampil lebih cantik. Akan tetapi yang terjadi wajahnya malah jadi semakin mirip dengan alien.

Perubahan wajah Nanase dilakukan secara bertahap, mulai dari mata, hidung, dan rahang. Namun malah mengundnag komentar negatif bahwa Nanase kini terlihat lebih mirip dengan alien, ada juga yang mengatakan bahwa Nanase mirip dengan karakter Dobby di film Harry Potter.

Nanase pun pernah membagikan foto saat dirinya masih berusia 17 tahun. Ia terlihat cantik, imut, dan sehat. Namun Nanase menambahkan narasi bahwa dirinya saat itu memiliki mata yang kecil dan hidungnya nampak gemuk. Setelah itu Nanase kembali mengupload fotonya yang baru saja selesai melakukan proses pemanjangan hidung. Akan tetapi malah mengundang banyak komentar negatif yang mengatainya mirip dengan alien.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading