Sukses

Lifestyle

Gadis Sampul Era 90-an Ini Putuskan Jadi Perias Jenazah

Profesi sebagai MUA atau make up artis memang sudah umum dan sering kita dengar Ladies. Namun bagaimana dengan profesi sebagai perias jenazah? Well, wanita yang satu ini jelas sangat menikmati profesi ini. Simak kisahnya seperti yang telah dilansir oleh KapanLagi.com (17/11) berikut ini.

Nyi Raden Ira Rayani Riswana atau yang akrab disapa Ira Rayani ini sangat menikmati menjadi seorang perias jenazah. Ira ternyata pernah menikmati indahnya dunia keartisan pada tahun 1995-2002.

Ira Rayani di masa lampau memang tidak pernah lepas dari sejumlah sensasi yang pernah dibuatnya. Mulai kisah asmaranya dengan Paundrakarna, pernikahan pertamanya dengan seorang pebasket nasional yang harus berakhir dengan perceraian, sakit tumor otak dan hubungannya dengan seorang perwira kepolisian. Dan kini ia sangat menikmati perannya sebagai seorang ibu dari 4 orang anak dan juga sebagai seorang perias jenazah.

"Ceritanya cukup sederhana. Waktu kembali ke Jakarta tahun 2014 ini, aku ikutan kursus merias wajah. Kepinginnya jadi make up artis. Eh, ternyata saingannya sudah banyak ya. Jadi aku lihat yang saingannya sedikit, ya merias jenazah," kenang Ira.

Sampai saat ini Ira sudah merias 10 jenazah. Semuanya adalah wanita. Akan tetapi Ira tidak ingin berbagi dokumentasi dari hasil riasannya karena menyangkut etika. Selama merias mayat, Ira mengaku tidak memiliki ritual apapun kecuali konsentrasi agar pihak keluarga yang ditinggalkan puas dengan hasil riasannya. Ira juga tidak pernah menemukan berbagai kejadian aneh-aneh atau mistis selama merias jenazah. Semua berjalan dengan normal.

Tak hanya merias jenazah saja. Ira juga menerima orderan untuk merias pengantin dari kalangan terdekat. Saat ditanya apakah ia akan kembali ke dunia hiburan sahabat dari Ria Irawan ini mengaku bahwa memang tak ada halangan, akan tetapi baginya keluarga tetaplah nomor satu dan menjadi prioritasnya.

Good luck untuk Ira ya...  

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading