Sukses

Lifestyle

Akibat Selfie Dengan Artis Saat Terbangkan Pesawat, Pilot Ini Diinvestigasi Serius

Menjadi seorang pilot adalah pekerjaan yang keren dan tentunya sangat berat, sebab seorang pilot membawa tanggung jawab besar pada keselamatan seluruh awak dan penumpang. Pilot yang satu ini salah satu pilot yang ceroboh. Dia hobi mengambil selfie saat menerbangkan pesawat. Tindakan ini akhirnya membawa sang pilot pada investigasi serius.

Sahil Arora (34 tahun) adalah seorang pilot yang terkenal di kalangan teman-temannya di maskapai penerbangan. Sahil dikenal sebagai 'bintang' karena sifatnya yang suka tampil, terutama hobinya selfie. Yang agak mengganggu, hobi selfienya dilakukan saat bertugas. Sahil berkali-kali mengambil selfie di dalam pesawat bersama berbagai orang terkenal, termasuk Shahrukh Khan. Sayangnya hobi itu membawa Sahil pada pelanggaran pedoman bertugas.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Dilansir oleh dailymail.co.uk, pilot yang bekerja di Jet Airways, salah satu maskapai besar di India sedang dipanggil untuk investigasi. Hobi Sahil dianggap melalaikan tugas dan dapat memicu bahaya pada pesawat dan penumpang. Dia dianggap tidak bertanggung jawab dan mempertaruhkan nyawa penumpangnya. Berita ini menjadi skandal yang besar di India.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Terkait hal ini, Sahil membela diri. Dia mengatakan bahwa mayoritas selfie yang diambil dilakukan saat pesawat tidak terbang. Alasan itu tidak diterima karena berbagai foto yang diambil Sahil dan disebarkan di media sosial memperlihatkan bagaimana Sahil menyalahgunakan posisinya sebagai pilot. Bahkan pada sebuah foto, tampak pria tua (kemungkinan penumpang) duduk di kursi pilot, bangku yang seharusnya tidak diduduki sembarang orang.

Foto: copyright dailymail.co.uk

"Kami mendapat pengaduan bahwa salah satu pilot dari maskapai Jet Airways melakukan pelanggaran keamanan, jika penyelidikan memang benar, Direktor jenderal Perhubungan Udara dapat membatalkan lisensi pilot," ujar seorang juru bicara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara India.

Melihat berbagai foto milik Sahil, rasanya tak heran banyak masyarakat resah. Naik pesawat dengan pilot yang suka selfie sepanjang tugas tentunya menyeramkan. Semoga pilot-pilot yang lain bisa belajar dari kasus ini.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading