Sukses

Lifestyle

Oscar, Kucing Lucu Ini Tahu Kapan Seseorang Akan Meninggal

Sekilas, tak ada yang aneh dari kucing gembul bernama Oscar. Tubuhnya dipenuhi bulu-bulu halus yang sehat, dia juga lincah berjalan ke sana kemari. Yang unik, ternyata Oscar bisa tahu kapan seseorang akan meninggal dunia.

Oscar tinggal di sebuah rumah jompo Steere House Nursing Home, Amerika Serikat. Di dalam rumah jompo tersebut banyak orang tua yang dirawat. Oscar diadopsi sekitar tujuh tahun lalu saat masih kecil. Makin lama, orang-orang yang bekerja di panti jompo menemukan hal spesial pada Oscar. Kucing itu akan datang menemani pasien tertentu, Oscar akan duduk meringkuk, dan biasanya tak lama kemudian sang pasien meninggal dunia.

Mata tajam Oscar | Foto: copyright odditycentral.com

Dilansir oleh odditycentral.com, kejadian itu tak hanya sekali dua kali, tetapi setiap kali ada pasien yang akan meninggal, Oscar selalu datang dan menemani sang pasien di detik-detik terakhir hidupnya. Dalam keadaan biasa, Oscar tidak pernah dekat dengan pasien manapun, dia selalu cuek berjalan keliling panti jompo. Namun seperti yang dijelaskan, ada saat-saat khusus dimana Oscar sangat peduli dengan pasien, yaitu jika saat pasien akan meninggal dunia (padahal para perawat sering tidak menyadari hal ini).

Kelakuan Oscar menjadi perbincangan, karena lima kucing lain yang dipelihara di panti jompo tersebut tidak bersikap demikian. Hingga Dr David Dosa melakukan penelitian pada Oscar.

Video: copyright youtube.com/HyperionBooksVideos's channel

Pernah suatu ketika, pihak panti jompo mendekatkan Oscar pada seorang pasien yang kondisinya sedang lemah dan menurut dokter usianya tak lama lagi. Namun Oscar pergi begitu saja ke kamar pasien lain. Baru diketahui, pasien yang ditemani Oscar di kamar lain itulah yang meninggal beberapa jam kemudian. Sementara pasien yang menurut dokter waktunya tak lama lagi baru meninggal beberapa hari kemudian.

Menurut Dr David, kemungkinan Oscar memiliki kelebihan dalam indera penciuman. Saat tubuh seseorang digerogoti kanker atau menjelang kematian, akan ada aroma tertentu yang dikeluarkan tubuh, di mana sel-sel akan mati secara perlahan. Maka di saat tubuh mengalami fase pelepasan aroma itu, Oscar dapat mencium dan tahu bahwa di saat itulah seseorang akan pergi untuk selamanya.

Percaya tidak percaya, selalu ada keajaiban di sekitar kita, baik yang dimiliki manusia atau makhluk hidup yang lain. Anda percaya tidak dengan kisah ini? Share dong..

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading