Sukses

Parenting

Kisah Sedih Amanda Yang Meninggal Tersetrum di Kursi Mall STC

Peristiwa tragis dan sedih ini bisa menjadi pelajaran bagi para orang tua agar semakin berhati-hati mengawasi anak di tempat umum. Mall yang tampak nyaman dan tidak berbahaya justru bisa menjadi tempat yang membahayakan nyawa anak. Setelah beberapa tahun lalu terjadi kasus anak tewas jatuh dari lantai atas salah sebuah mall di Surabaya, kasus hampir serupa terjadi di Senayan Trade Center (STC), Jakarta.

Amanda Dewi Nugroho (7 tahun) meninggal setelah dirinya jatuh dari kursi mall dan tersetrum listrik aliran tinggi. Peristiwa tersebut terjadi karena Amanda tanpa sengaja menginjak kabel listrik yang terkelupas, sehingga aliran listrik menyambar tubuhnya. "Tersetrum (karena) menginjak kabel tegangan tinggi," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, seperti dilansir oleh merdeka.com,

Foto: copyright merdeka.com

Amanda, ibu Amanda dan adiknya pergi ke STC untuk bertemu dengan ayahnya yang sedang bekerja di sana. Saat sedang menunggu ayahnya bekerja, keluarga ini duduk di salah satu kursi yang disediakan mall. Amanda tampak bermain dengan adiknya lalu terjatuh dari kursi. Saat terjatuh itulah kaki Amanda menyentuh kabel Miniature Circuit Breaker yang diletakkan antara kursi dan pagar pembatas.

Gadis kecil itu langsung tak sadarkan diri dan dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina. Walau demikian, nyawa Amanda tidak bisa diselamatkan. Saat ini orang tua Amanda meminta pertanggung jawaban dari pihak STC dan masih mengalami banyak kendala.

Foto: copyright merdeka.com

Dalam ingatan sang ibu, Amanda adalah anak yang periang dan ramah. Anak perempuan yang suka warna pink itu juga bercita-cita menjadi dokter. Namun cita-cita Amanda harus pupus di usia yang sangat muda.

Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Kami berharap peristiwa ini membuat pengelola mall di seluruh tanah air untuk lebih berhati-hati dan makin mengedepankan keamanan bagi para pengunjung.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading