Sukses

Lifestyle

Nostalgia Sama Pionir Ajang Pencarian Bakat AFI 1 Yuk Ladies!

"Menuju puncak, gemilang cahaya
Mengukir cita seindah asa
Menuju puncak, impian di hati
Bersatu janji kawan sejati
Pasti berjaya di akademi fantasi"


Anda pasti sudah tidak asing dengan penggalan lirik lagu di atas Ladies.  Jika Anda penggemar acara TV di tahun 2000-an pasti sudah tidak asing dengan pelopor ajang pencarian bakat yang bisa sukses menjamur dan menjadi buah bibir di masanya yaitu AFI alias Akademi Fantasi Indosiar. AFI merupakan ajang pencarian bakat menyanyi kedua di Indonesia setelah Popstars. Semua finalis yang berhasil masuk di AFI akan dipanggil sebagai "akademia" dan menjalani karantina selama 3 bulan. Para akademia tersebut bersaing untuk menjadi juara dan berkesempatan untuk memenangkan sebuah mobil beserta uang tunai.

Acara ini menjadi bintang di masanya karena pada saat itu di Indonesia masih minim sekali ajang pencarian bakat Ladies. Hampir semua stasiun TV menayangkan sinetron dan AFI ini hadir dan menjadi angin segar bagi pertelevisian Indonesia. Setelah audisi yang sangat ketat akhirnya berhasil dipilih 12 akademia dari seluruh Indonesia. Mereka adalah Very Affandi (Medan), Petrus Kia Suban (Jakarta), Mawar Febra (Bandung), Ve Nazarina (Surabaya), Rini Astuti (Jakarta), Dicky Haryadi (Surabaya), Romi Kartiko (Bandung), Icha Wuwungan (Bandung), Ismail Rojali (Jakarta), Yenny Rizkiyanti (Medan), Herawati (Surabaya) dan Dewi Lastmi (Bandung).
Foto: copyright bp.blogspot.com
Semua hal tentang acara ini sangat laris manis. Ribuan poster, pin, foto dan masih banyak lagi jadi hits pada tahun itu. Acara Diary AFI juga jadi primadona dan selalu dinanti-nanti. Semua media cetak juga berlomba-lomba membahas acara ini. Dari anak kecil sampai ibu-ibu sangat gemar menyaksikan acara ini.
Foto: copyright bp.blogspot.com
Sayangnya sekarang ini kelanjutan nasib mereka di blantika musik Indonesia hampir tak terdengar. Setelah kontrak dengan pihak stasiun TV berakhir mereka seakan hilang dan tidak meneruskan perjalanan di dunia hiburan. Ini menjadi fenomena yang masih saja terjadi setiap akhir dari ajang pencarian bakat. Euforianya hanya terdengar saat acara berlangsung, dan setelahnya mereka layaknya hilang ditelan bumi. Well, meskipun begitu acara ini pernah berjaya di jamannya dan menjadi bagian dari kenangan kita. Kalau akademia AFI 1 favorit Ladies siapa sih?Share di kolom komentar berikut ini ya...

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading