Sukses

Lifestyle

Jangan Tertipu Foto Six Pack Cowok! Mungkin Itu Efek Lighting

Setiap orang pasti ingin memasang foto profile yang paling cantik, paling ganteng, paling keren deh pokoknya. Di kalangan wanita, pantang banget kalau selfie dengan wajah kucel, harus cantik dari atas sampai bawah. Semua cara dilakukan agar hasil foto tampak langsing, ini trik wanita. Sedangkan di kalangan pria, semua cara dilakukan agar tubuhnya tampak berotot.

Sebenarnya ada banyak cara mengedit atau membuat foto tampak sempurna, mulai dari lighting, pose, bahkan edit menggunakan Photoshop. Baru-baru ini tim buzzfeed.com membuat video yang menunjukkan betapa mudah mengedit tubuh seseorang, yang awalnya biasa, jadi lebih berotot dan langsing. Teknik yang dipakai cukup pose tertentu dan teknik pencahayaan. Bisa Anda lihat pada video di bawah ini:

Video: copyright youtube.com/yBuzzFeedBlue

Empat orang relawan, 2 pria dan 2 wanita sama-sama diminta untuk berpose tertentu dan diberi lighting atau pencahayaan dari sudut khusus. Hasilnya, hasil foto mereka tampak berbeda dengan bentuk asli tubuh mereka. Para wanita jadi lebih langsing, dan para pria jadi memiliki tubuh yang lebih berotot. Semudah itu membuat tubuh menjadi tampak lebih sempurna.

Foto: copyright youtube.com/yBuzzFeedBlue

Para relawan mengatakan mereka sangat kaget dengan hasil fotonya. Bahkan setelah difoto, mereka mulai curiga bahwa foto-foto para model di berbagai iklan sebenarnya adalah teknik-teknik khusus yang membuat penampilan mereka jadi sangat sempurna.

"Jangan terlalu keras dengan dirimu jika ingin memiliki tubuh seperti foto para model. Jadilah diri sendiri dan terima dirimu, maka kamu akan merasa lebih baik dan bersyukur," ujar salah satu relawan.

Jadi tak selamanya foto yang Anda lihat adalah bentuk yang sebenarnya. Bagaimana menurut Anda?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading