Sukses

Lifestyle

Ojek Syariah: Ada Papan Pembatas Agar Dada Tak Menyentuh Punggung

Ojek adalah salah satu sarana transportasi yang praktis, apalagi untuk warga Jakarta. Kemacetan seringkali membuat banyak orang lebih memilih ojek. Badan motor yang ramping memungkinkan sepeda motor bisa salip sana, salip sini, bisa masuk gang-gang kecil untuk menghindari kemacetan dan sampai lebih cepat.

Namun satu hal yang sering membuat penumpang ojek tak nyaman, terutama kaum wanita, yaitu saat bagian dada menyentuh punggung tukang ojek. Walaupun tidak ada niat buruk dari tukang ojek, seringkali saat menekan rem, ada goncangan sehingga membuat wanita merasa tak nyaman.

Kekhawatiran itu tampaknya membuahkan ide kreatif dari seorang tukang ojek di Jakarta. Beberapa hari yang lalu beredar foto Ojek Syariah. Dalam foto tampak sepeda motor diberi lapisan antara pengemudi dan penumpang. Tujuan lapisan tersebut adalah menghindari sentuhan bagian dada penumpang wanita dan tukang ojek.

Foto: copyright merdeka.com

Kreativitas ini menuai banyak pujian. Inilah beberapa yang kami ambil dari komentar-komentar di Merdeka.com.

Ini keren banget, bisa dibuat contoh abang ojek lainnya. - Neya Dhira

Semoga membawa manfaat yang sangat besar bagi masyarakat, terutama kaum hawa dari rasa was-was atas perlakuan tak senonoh. - Tribaning Ningsih

Ide bagus, membuat penumpang nyaman. - Silvio Silviando

Bagus banget, paling tidak membuat kenyamanan bagi para penumpang wanita. Janhan komentar macem-macem deh, positif thinking aja. - Herli Yati

Pujian yang datang dibarengi juga dengan kritik bahwa papan tersebut bisa melukai bagian dagu atau mulut penumpang. Namun tim Vemale.com dengan staff yang semuanya adalah perempuan memahami bahwa maksud dari papan ini baik, membuat penumpang perempuan lebih nyaman.

Jika ide ini masih dirasa kurang cemerlang, semoga ada ide-ide kreatif lain yang bermanfaat baik untuk abang ojek dan para penumpang, khususnya perempuan.

Kalau Anda akan naik ojek, apakah akan mencoba Ojek Syariah ini?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading