Sukses

Lifestyle

15 Kali Aku Operasi Plastik, Namun Hasilnya Seperti 'Monster'

Di Korea Selatan, bentuk tubuh dan wajah menjadi salah satu penentu kualitas hidup. Negara yang merajai berbagai spesialis bedah plastik itu memang berhasil membuat banyak wanita mendapatkan kecantikan yang mereka mau. 

Namun, sesungguhnya obsesi akan kecantikan juga bisa menjebloskan wanita dalam penyesalan. Seperti Kim Bok-soon, kini menjadi wanita 49 tahun itu menganggur dan menyesali penampilannya. 

Photo copyright Stomp.com

Tadinya Kim Bok-soon ingin memiliki hidung yang lebih bagus. Suatu ketika ia duduk di salon dan menemukan iklan klinik bedah plastik di sudut halaman sebuah majalah. Merasa harapannya akan terkabul dengan cepat, ia pun mendatangi klinik tersebut. 

Setelah berkonsultasi, dokter klinik itu menjanjikan bahwa ia akan membuat wajah Kim Bok-Soon seperti selebritis. Ia berhasil meyakinkan Kim Bok-Soon untuk merogoh kocek dan mengambil pinjaman hingga menghabiskan 30 juta won atau sekitar Rp 420 juta. 

Photo copyirght Stomp.com.sg

Photo copyright Stomp.com.

Uang sebanyak itu digunakan untuk 15 kali operasi. Namun setelah mulai melihat hasilnya di cermin pasca penyembuhan, Kim menyadari bahwa ada yang salah dengan wajahnya. Ia pun akhirnya mengetahui bahwa dokter yang menangani ternyata bukan sepenuhnya ahli bedah plastik. 

Sejak saat itu Kim Bok Soon mulai mengalami perubahan dan hambatan, seperti susah mengendalikan ingusnya, kesulitan menutup mata dan sebagainya. 

Kasus itu kemudian diusut di pengadilan dan ini sudah tahun kelima sejak peristiwa itu terjadi. Namun, nasi sudah menjadi bubur. Kim Bok-Soon hanya bisa menyesali wajahnya. Wanita yang bercerai itu kini tinggal sendiri di sebuah flat, dengan foto-fotonya sebelum dan setelah operasi. 

Photo copyright Stomp.com.sg

"Sedih sekali orang kini tak mau melihat wajahku. Ini bukan wajah manusia, ini wajah monster," sesalnya sambil menangis di apartemen. 

Selain Kim, kabarnya dokter palsu tersebut sudah membuat banyak 2 pasien lagi mengalami kegagalan bedah plastik dan kerusakan wajah. Ini menjadi pelajaran bagi banyak wanita di Korea Selatan untuk lebih hati-hati mencari dokter bedah plastik. 

Well, menjadi pelajaran juga bagi kita semua untuk lebih bisa bersyukur dan menjaga apa yang kita miliki. Semoga kasus ini menemukan titik terang. Meski Kim tak bisa mengembalikan wajahnya, setidaknya ia bisa mendapatkan keadilan. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading