Sukses

Lifestyle

Meskipun Hanya sebagai 'Bantal', Kucing Ini Punya Peran yang Sangat Penting

Ladies, pernahkah Anda merasa gugup atau takut ketika pergi ke klinik kesehatan? Rasa gugup dan takut itu ternyata cukup berpengaruh ketika kesehatan Anda diperiksa. Tapi sebuah klinik kesehatan tradisional Cina memiliki siasat khusus untuk membuat pasiennya tetap tenang saat diperiksa. Caranya? Caranya adalah dengan menggunakan seekor kucing.

Kucing ini berperan penting di sebuah klinik kesehatan tradisional Cina. | Foto: copyright en.rocketnews24.com

Seperti yang dilansir oleh en.rocketnews24.com, sebuah klinik kesehatan tradisional Cina memiliki asisten seekor kucing. Kucing tersebut bertugas untuk menjadi 'bantal' untuk para pasien. Foto-foto yang diunggah oleh pengguna Weibo ini memperlihatkan seekor kucing yang sedang tidur di atas meja dan pasien meletakkan lengannya di atas tubuh kucing itu.

Kucing ini bertugas sebagai bantalan lengan pasien. | Foto: copyright en.rocketnews24.com

Para dokter di klinik kesehatan tradisional selalu mendiagnosis pasiennya dengan mengecek denyut nadi pasiennya. Denyut nadi pasien diperiksa ritmenya, kuatnya, dan volume denyutannya untuk mencari tahu penyakit yang diderita pasien. Pengecekan denyut nadi ini sebaiknya memang dilakukan ketika pasien dalam kondisi tenang.

Pasien diharapkan bisa lebih tenang dengan meletakkan lengannya di atas tubuh kucing ini. | Foto: copyright en.rocketnews24.com

Nah, agar pasien tenang, maka dihadirkanlah 'bantal kucing' ini. Dengan meletakkan lengan di atas tubuh kucing, pasien diharapkan bisa lebih tenang dan rileks ketika denyut nadinya diperiksa.

Wah, benar-benar unik ya. Tapi kira-kira bagaimana jadinya kalau pasien yang diperiksa itu malah takut dengan kucing? Jangan-jangan nanti pasien bisa tambah panik ketika diperiksa dan meletakkan lengannya di atas tubuh kucing untuk diperiksa denyut nadinya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading