Sukses

Lifestyle

Dedikasi Dunia Pendidikan, Kerangka Kepala Sekolah Dipajang di Laboratorium SD

Dedikasi seorang guru dan kepala sekolah di bidang pendidikan adalah hal yang membanggakan, karena pendidikan adalah bekal hidup untuk seseorang. Rasa cinta pada dunia pendidikan membuat seorang kepala sekolah membuat surat wasiat yang aneh, dia meminta agar setelah meninggal, kerangkanya harus diletakkan di laboratorium sekolah tempatnya mengajar.

Alexandru Grigore Popescu adalah seorang kepala sekolah dari sebuah desa di sekolah dasar Puchenii Mosneni, Rumania. Awalnya, Alexandru adalah seorang guru, namun dedikasinya yang besar membuatnya dipercaya menjadi seorang kepala sekolah. Selama menjadi kepala sekolah, Alexandru tetap mengajar dan dikenal rajin oleh guru dan para murid.

Foto: metro.co.uk

Cinta yang besar pada dunia pendidikan membuat Alexandru membuat surat wasiat yang aneh. Dia meminta jika suatu hari dirinya sudah meninggal, maka kerangkanya harap dipajang di laboratorium biologi sekolah tempatnya mengajar selama puluhan tahun, dilansir oleh Metro.co.uk. Permintaan ini sangat aneh dan cukup menyeramkan, namun dengan berbagai pertimbangan, wasiat itu dikabulkan.

Kerangka Alexandru dipajang sejak tahun 1960 setelah dia meninggal. Untuk menjaga keamanan para siswa, tim profesional kesehatan telah membersihkan kerangka itu sehingga layak ada di dalam laboratorium. Meskipun kerangka tersebut sudah ada bertahun-tahun, sampai sekarang kondisinya masih bagus.

Menurut seorang guru sejarah, Sorin Stanciu, Alexandru adalah kepala sekolah yang sangat rajin dan tidak pernah melewatkan kelas-kelasnya. Sehingga jika dia meminta kerangkanya tetap ada di sekolah, itu adalah bukti cintanya pada dunia pendidikan.

Para murid di SD tersebut tidak takut dengan kerangka asli yang dipajang. Mereka justru lebih semangat belajar karena benda tersebut asli kerangka manusia.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading