Sukses

Lifestyle

Demi Belas Kasihan Dan Uang, Pengemis Potong Kaki Unta Ini

Mengemis demi mendapatkan uang jaman sekarang sudah mencapai level yang makin ekstrim. Setelah menyamar menjadi pengemis meski sebenarnya adalah orang yang berada dan bisa makan di hotel bintang lima, kali ini ada beberapa foto pengemis yang mengajak makhluk lainnya untuk memelas dan tampak menderita. 

Photo copyright Shanghaiist.com

Gambar di atas adalah sebuah pemandangan pengemis di Fuzhou, Shanghai, China. Foto ini diambil dari Shanghaiist yang menjelaskan bahwa praktik mengemis semacam ini sedang sangat marak di sana. 

Para pengemis itu membawa seekor unta yang kaki-kakinya sudah dimutilasi sehingga tak bisa berjalan ke mana-mana. Padahal China termasuk salah satu negara yang melindungi unta, karena saat ini populasi unta di Gobi hanya tinggal beberapa saja. 

Photo copyright Shanghaiist.com

Pemandangan miris ini tak hanya sampai di situ. Dari sebuah rekaman pejalan kaki, tampak seorang pengemis yang meminumkan botol air dengan paksa pada untanya. Bahkan hingga masuk ke dalam tenggorokan dan dikeluarkan kembali oleh unta itu. 

Menurut media lokal di Fuzhou, sepasang pria dan wanita yang melakukan praktik ini dan berlutut di pinggir jalan bersama untanya mendapatkan banyak sekali uang hanya dalam beberapa jam. 

Seorang netizen yang tinggal di Shanghai sangat kecewa melihat kejadian ini ada di tempat tinggalnya, "Ia memukuli unta itu di 3 detik pertama. Sedih sekali melihat masyarakat ini tidak berperasaan pada hewan. Bagaimana hal seperti ini bisa terjadi," ujarnya. 

Sungguh disayangkan demi uang kini sebagian orang menghalalkan cara yang mencelakai makhluk lain. Semoga segera ada tindakan yang tegas atas hal miris ini. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading