Sukses

Lifestyle

Pria Ini Pura-Pura Koma Selama 2 Tahun Agar Tidak Dipenjara

Sebaiknya Anda tidak meniru apa yang dilakukan pria ini. Tindak penipuan tak hanya tentang korupsi, cuci uang dan pemalsuan dokumen. Memalsukan kondisi kesehatan dengan berpura-pura koma selama 2 tahun menjadi kasus baru yang menggegerkan di Inggris.

Pria ini bernama Alan Knight (47 tahun). Sesungguhnya dia sehat dan tak ada yang salah dengan tubuhnya, namun selama 2 tahun terakhir, dia berpura-pura koma. Tujuan Alan melakukan penipuan itu adalah untuk kabur dari masa hukuman yang harus dijalani. Alan terbukti melakukan 19 tuduhan pencurian dan pemalsuan. Mungkin pria ini memang berbakat melakukan pemalsuan, sehingga tercetus ide sebagai pasien koma.

Foto: copyright metro.co.uk

Dengan menipu tetangga dan tim dokter, Alan mengaku tidak bisa bergerak dari leher ke bawah. Yang bisa dia lakukan hanya berbaring dan membutuhkan bantuan orang lain untuk hidup. Selama 2 tahun penipuan ini dilakukan, hingga tim dokter melihat Alan makan di kamar rumah sakit, mengelap wajahnya, bahkan menulis. Dia juga tertangkap kamera CCTV sedang berbelanja di toko Tesco, lalu pulang mengemudikan mobil.

Foto: copyright metro.co.uk

Dilansir oleh metro.co.uk, Kepala Kepolisian Wales Selatan, Paul Harry, baru kali ini dia mendapati kasus yang 'ajaib'. "Sepanjang karir saya, inilah yang paling langka, penipuan jangka panjang," ujarnya.

Karena penipuan ini sudah terbongkar, Alan tak bisa kabur lagi. Bulan depan dia akan mendapatkan hukuman penjara atas kasus penipuan beberapa tahun lalu. Belum diketahui apakah penipuan koma 2 tahun akan diproses pengadilan atau tidak.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading