Sukses

Lifestyle

Demi Rekor Dunia, Maria Mugno Lapisi Mobil Dengan Rambut Manusia

Untuk urusan modifikasi mobil, pria memang jagonya. Tapi ada juga wanita yang tidak kalah dalam hal modifikasi penampilan mobil. Jika wanita seringkali mengecat ulang mobil dengan warna cute ala Barbie, wanita yang satu ini berbeda. Dia punya obsesi mendandani mobilnya dengan rambut manusia berbagai warna dari ras yang berbeda.

Wanita ini bernama Maria Mugno, Anda mungkin akan senang jika diajak naik mobilnya, atau justru geli karena mobil Maria dilapisi dengan rambut asli manusia. Mobil milik wanita yang berusia 44 tahun ini sudah mendapat penghargaan Guinness World Record pada tahun 2010 sebagai mobil paling berambut di dunia. Sekarang, Maria melakukan renovasi pada mobil ini dengan  menambahkan rambut yang lebih banyak dan lebih berwarna, dilansir oleh Dailymail.co.uk.

Bagian dalam mobil | Foto: copyright dailymail.co.uk

Demi mendapat rekor baru, Maria menambahkan rambut seberat 20 kg. Rambut tersebut ditata dengan rapi sesuai warnanya, butuh waktu 150 jam untuk menyelesaikan modifikasi mobil ini. Dengan bantuan asistennya, Valentino Stassano, Maria berharap mobil ini menjadi simbol kebebasan dan perdamaian dunia. Karena itulah Maria menggunakan rambut dari banyak ras di dunia, sehingga mobilnya memiliki warna rambut yang  berbeda.

Foto mobil tahun 2010 dan sekarang | Foto: copyright dailymail.co.uk

Di bagian dalam mobil, Maria juga memberikan sentuhan rambut. Bagian kursi juga merupakan rambut asli, bagian setir, bahkan langit-langit mobil memakai rambut pirang yang dikepang cantik. Hebatnya, mobil ini tidak sekedar dipajang, tetapi juga bisa dipakai Maria untuk sekedar memanasi mesin atau belanja. Sudah pasti ada banyak orang yang terpesona dengan mobil ini.

Jika mobil biasa harus dimandikan dengan sabun, mobil Maria memerlukan perawatan yang lebih ribet. Maria harus menyisir rambut satu persatu jika kusut. Atau jika ada bagian rambut yang lepas, Maria akan merapikan lagi rambut itu.

Masih penasaran dengan mobil berambut? Silakan lihat dalam galery di bawah ini!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading