Sukses

Lifestyle

5 Hobi Yang Bikin Anda Tambah Pintar

Punya hobi tidak sekedar buat have fun aja. Banyak hobi kita yang tanpa disadari ternyata membuat kita tambah pintar juga. Memang sih, hobi membuat kita senang. Dan, sering juga kite melepas kejenuhan dengan hobi yang juga bisa menstimulasi otak.

Seperti dijelaskan di www.lifespan.com, berikut ini adalah 5 hobi yang kita miliki dan meningkatkan kecerdasan otak. Simak yuk!

    Belajar bahasa asing

    Bagi Anda yang suka drama Korea, tentu sedikit atau banyak Anda juga ingin mempelajari bahasanya. Dan tentu, hal ini akan meningkatkan dan memperbaiki linguistic skill kita Ladies. Secara tidak langsung, kadang kita juga mempelajari budaya mereka dan menambah wawasan pengetahuan kita.

    Bermain video game

    Memang, kita tidak seperti pria yang suka main video games. Akan tetapi, bermain video games ternyata menambah pengetahuan lho. Beberapa jenis video games dapat meningkatkan kinerja otak kita untuk berpikir. Apalagi, beberapa games membutuhkan ketelitian untuk menang.

    Bermain puzzle

    Puzzle merupakan game sepanjang masa yang banyak digemari orang-orang di seluruh dunia. Bahkan, kadang kita suka lupa waktu kalau sudah nyaman bermain puzzle. Di balik game yang seru dan kadang bikin gemes, puzzle merupakan brain teasers yang menstimulasi otak kita untuk memecahkan game.

    Membaca

    Sudah bukan rahasia lagi, membaca dapat membuat kita tambah pintar. Yup, buku yang kita baca sering kali dijuluki jendela dunia. Dengan membaca kita akan tahu tentang dunia meski belum menghadapinya secara langsung.

    Bermain instrumen musik

    Jarang sih, orang punya hobi bermain instrumen musik. Padahal, bermain instrumen musik identik dengan orang yang cerdas dan bertalenta. Pasalnya, saat bermain musik, kita dituntut untuk fokus dan serius. 

Bagaimana dengan hobi Anda Ladies? Apakah salah satu dari yang disebutkan tadi termasuk hobi Anda?

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading