Sukses

Lifestyle

Mahasiswa LSPR, Ikuti Workshop Glass Art dengan Seniman Jepang

London School of Public Relations atau yang disingkat dengan LSPR, merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang cukupĀ  banyak diminati oleh calon-calon mahasiswa Indonesia.

Berdiri sejak 1 Juli 1992, LSPR mempunyai program sarjana ilmu komunikasi yang terbagi atas enam konsentrasi pilihan yaitu, Public Relations, International Relations, Marketing, Mass Communication, Visual Design Communication & Advertising dan Performing Arts Communication, serta program pasca sarjana yang terbagi menjadi empat konsentrasi yaitu Corporate Communication, Marketing Communication, International Relations Communication dan Mass Media Management.

Para siswa London School Beyond Academy diajarkan langsung oleh Mieko Noguchi/ copyright by LSPR

Pada kesempatan kali ini, LSPR kedatangan seorang seniman kaca atau glass artist berkebangsaan Jepang yang bernama Noguchi Mieko di Kampus B, LSPR-Sudirman Park Office Complex jalan K.H. Mas Mansyur Kav.35 Jakarta Pusat.

Mieko yang sudah memiliki pengalaman dalam hal seni gelas ini akan memberikan workshop bagi mahasiswa dan mahasiswi LSPR untuk jurusan Advertising dan Performing Arts of Communication, khusus anak-anak yang saat ini sedang menempuh pendidikan di London School Beyond Academy atau LSBA.

Mieko Noguchi-san beri workshop pembuatan glass art/ copyright by LSPR

Tak hanya memberikan workshop, kunjungan Mieko ke Jakarta sekaligus untuk melakukan pameran hasil karyanya yang bertempat di Plaza Senayan pada tanggal 15-21 September 2014. Pameran ini merupakan yang kedua kalinya bagi Mieko di Indonesia.

Wanita pemilik NOGUCHI GLASS Co.Ltd ini sudah lebih dari 20 tahun menekuni profesi sebagai glass artist. karya-karyanya juga sudah sering dipamerkan di manca negara seperti Inggris, Italia dan Indonesia.

Mieko Noguchi-san menceritakan tentang seni pembuatan glass art/ copyright by LSPR

Bukan itu saja, keahlian Mieko juga tercatat pernah memberikan workshop kepada anak-anak autisme yang berada di Indriya, Bogor. Seni karya yang dihasilkan Mieko memang berbahan dasar kaca, namun memiliki berbagai bentuk, di antaranya adalah berupa pajangan, gelang, kalung bahkan liontin.

Semua pekerjaan yang dirancang dan dibuat oleh Mieko Noguchi terinspirasi oleh gambar dari dunia alam, khususnya dari sekitar kita. Karya seni Mieko juga pernah mendapatkan penghargaan dari Chanpion Glass Art Champion dan International Orchid Exhibition Display Award Winning.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading