Sukses

Lifestyle

Sunlight Living Challenge Pilih Enam Keluarga Inspiratif

Setelah melewati proses yang cukup panjang, Unilever akhirnya memilih enam keluarga terbaik program Sunlight Living Challenge (SLC) dari 5 kota di Indonesia. Program yang berlangsung selama empat bulan sejak bulan Juni hingga September 2014 ini menyaring 50 keluarga yang menjadi peserta SLC yang sesuai dengan tiga pilar tantangan.

Tiga pilar tantangan tersebut menyangkut masakah kesehatan, kesejahteraan, lingkungan, dan pengembangan komunikasi. Enam keluarga terpilih dinilai berdasarkan kemampuan mereka menginspirasi masyarakat dengan melakukan tindakan sederhana untuk mewujukan masa depan yang lebih cerah.

Program SLC ini merupakan salah satu langkah kecil Unilever dengan menginspirasi 50 keluarga Indonesia untuk memulai sekarang juga mengatasi ketigaa permasalahan yang sedang dihadapi oleh bumi. Diharapkan keenam pemenang dan 44 keluarga peserta SLC ini dapat menginspirasi masyarakat disekitarnyaagar mulai melakukan tindakan kecil sekarang juga setiap hari guna mewujudkan hari esok yang lebih cerah bagi anak-anak dan generasi mendatang.

Enam keluarga tersebut dipilih karena telah berhasil menerapkan tiga tantangan tersebut dalam kehidupan mereka sehari-hari dan menginspirasi lingkungan tempat tinggal mereka untuk menerapkan pola hidup yang lestari. Keenam keluarga tersebut adalah keluarga Arif Mulyawan (Jakarta), keluarga Kuswanto (Jogja), keluarga Samsi (Surabaya), keluarga Jamahi Saragih (Medan), keluarga Hukmah (Makassar) dan keluarga Totok Suryoto (Surabaya) yang merupakan kategori dari keluarga karyawan Unilever.

Kisah-kisah inspiratif dari 50 keluarga peserta SLC ini diunggah di berbagai platform digital untuk mengajak lebih banyak masyarakat Indonesia yang ikut serta dalam program ini. Hingga hari ini, diperkirakan lebih dari 200 keluarga telah ikut menerapkan tantangan program SLC. Tidak berhenti sampai disitu saja, lebih dari 133.000.000 orang telah mendapatkan informasi dan edukasi dengan membaca artikel di website www.projectsunlight.co.id, lebih dari 4.150.000 orang telah menonton video Project Sunlight di Youtube dan lebih dari 630.000 orang telah membaca artikel di Facebook.

Kelanjutan dari Project Sunlight ini merupakan pelaksanaan strategi Unilever Sustainable Living yang dicetuskan oleh Unilever. Tujuannya adalah untuk mengahak jutaan orang di seluruh dunia untuk mewujudkan hari esok yang lebih cerah bagi generasi mendatang.

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading