Sukses

Lifestyle

Tak Bisa Menjadi Peri, Remaja Ini Putuskan Jadi Putri Duyung

Totalitas sangat diperlukan dalam setiap pekerjaan atau karier yang dipilih, termasuk ketika memutuskan untuk menjadi seorang model. Seorang remaja bernama Emily Keat (19 tahun) membuat kostum renang putri duyung dengan ekor sepanjang enam kaki dan berlatih selama empat jam setiap hari agar bisa menjadi makhluk laut yang cantik. Ia memutuskan untuk menjadi model putri duyung setelah menyadari bahwa keinginan untuk menjadi seorang peri itu tak masuk akal.

Karena Kostum Peri Tak Bisa Membuatnya Terbang
Dilansir dari mirror.co.uk, Emily membuat kostum putri duyung seperti yang dipakai oleh Ariel dalam kisah The Little Mermaid dari pakaian renang lamanya. Di samping itu, ia juga mengecat rambutnya jadi merah agar bisa terlihat seperti seekor ikan asli.

Setelah lulus kuliah, Emily mengubah kecintaannya dengan Putri Duyung sebagai karier profesional. Dia sudah bisa mendapatkan uang dari kegiatannya menjadi model dan muncul di berbagai pesta anak-anak dan acara-acara khusus. Emily bahkan terlibat dalam kegiatan promosi untuk menjaga kebersihan pantai.

Emily mengaku bahwa ia sebenarnya suka dengan makhluk-makhluk mitos yang biasanya ada di dalam cerita dongeng. Sewaktu kecil, dia dulu ingin menjadi peri. "Tapi membuat kostum peri tidak semudah kelihatannya. Saya bisa membuat sayap yang terlihat sangat nyata sayangnya sayap-sayap tersebut tak bisa membuat saya terbang," jelas Emily. Menyadari bahwa ia tak bisa menjadi peri "sungguhan" dengan sayap yang bisa membuatnya terbang, Emily akhirnya memilih membuat kostum putri duyung dengan ekor yang bisa membuatnya berenang seperti putri duyung asli.

Selalu Menyempurnakan Teknik Menyelamnya
Tadinya Emily tak yakin bahwa ekor dari kostum putri duyungnya bisa membuatnya berenang di dalam air. Tapi setelah ia mencoba untuk berenang dan kostum tersebut, ia sangat senang karena ternyata ia berhasil berenang dengan kostum ikan buatannya itu.

Emily kini memilih menjadi model profesional sebagai putri duyung. | Foto: copyright mirror.co.uk

Setelah merekonstruksi ekor kostumnya, Emily menghabiskan waktunya untuk belajar berenang dengan beban dari kostum yang dikenakannya. Ia juga selalu berusaha untuk menyempurnakan teknik menyelamnya dan berupaya untuk menahan napas di dalam air.

Ikut dalam Kampanye Menjaga Lingkungan
Dengan kariernya sebagai model, Emily memanfaatkannya untuk sekaligus terlibat dalam kampanye usaha menjaga lingkungan. "Pada akhirnya saya ingin meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga laut agar tetap bersih dan aman untuk hewan-hewan laut. Saya ingin menggunakan keahlian saya sebagai alat untuk melakukan kebaikan. Saya ingin mengedukasi anak-anak tentang polusi laut dengan cara yang menyenangkan sehingga mereka bisa menikmatinya dan belajar pada saat yang bersamaan," jelas Emily.

Menjadi model profesional sebagai putri duyung rupanya bisa mengubah hidup Emily dan mendorongnya untuk melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat bagi orang lain. Meskipun ia tidak bisa jadi peri seperti impian masa kecilnya, kini ia berhasil menjadi putri duyung yang menyebarkan kebahagiaan dan kebaikan kepada orang banyak.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading