Sukses

Lifestyle

Pria Ini Sedang Dicari Karena 'Memandikan' Anjing Dengan Mesin Cuci

Perilaku manusia pada binatang belakangan ini semakin mengkhawatirkan. Sementara sebagian masih memperjuangkan nasib binatang-binatang yang tak berdaya dan memerangi kekerasan pada mereka, masih saja ada orang yang dengan tega menyiksa binatang. 

Salah satu kasus yang memicu kemarahan pecinta anjing belakangan ini adalah karena seorang pemuda bernama Jacky Lo memposting foto di Facebook bahwa ia 'memandikan' anjingnya dengan menggunakan mesin cuci. Dalam postingan akun Facebooknya (yang sudah dinonaktifkan), Jacky Lo mengatakan bahwa ini adalah cara tercepat membersihkan anjing. 

Photo copyright scmp.com

Photo copyright Shanghaiist.com

"Cara super cepat membersihkan anjing. Rendam, cuci dan keringkan. Selesai. Cepat dan bersih," tulisnya. Sementara di situ nampak foto-foto bagaimana anjing fluffy berbulu putih itu sepertinya mulai panik karena ia terbawa arus putaran air di mesin cuci.

Photo copyright eijinsight.com

Foto yang mengiris hati itu kemudian membuatnya ditanyai oleh seorang wanita bernama Agnes yang menanyakan bagaimana keadaan anjing itu dan apakah anjingnya mati. Jacky Lo tanpa gentar mengatakan, "Iya mati. Mau lihat fotonya?"

Hal ini makin membuat geram orang yang melihat tingkah dan fotonya. Jacky juga menunjukkan sikap tidak takut pada netizen yang mengecam tingkahnya. Menurut Shanghaiist, sepertinya pemuda ini menggunakan identitas palsu. Kabar terakhir mengatakan bahwa ia sudah kembali ke China (setelah sebelumnya ada di Hong Kong saat kejadian) dan Facebooknya nampaknya sudah di deaktivasi. 

Foto ini diduga milik Jacky Lo, tapi dia dikabarkan memalsukan identitas | Photo copyright eijinsight.com

Meski demikian, masyarakat Hong Kong pecinta anjing tak tinggal diam. Mereka sudah membuat petisi untuk menggugat dan menahan Jacky Lo. Sampai saat ini sudah sekitar 19.000 orang yang menandatangani petisi tersebut. Mereka berharap Jacky Lo dihukum setimpal akibat perbuatannya yang dianggap psikopat. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading