Sukses

Lifestyle

Wat Rong Khun, Kuil Putih di Thailand Seolah Jatuh Dari Surga

Banyak bangunan-bangunan cantik di dunia ini, sehingga sering disebut sebagai pecahan surga yang jatuh ke bumi. Salah satu bangunan cantik itu adalah Wat Rong Khun, atau lebih dikenal sebagai White Temple (Kuil Putih).

Jika Anda berjalan-jalan ke Thailand, mampirlah ke Wat Rong Khun. Anda akan terpesona dengan kecantikan kuil yang semua bagiannya berwarna putih. Sejak memasuki gerbang hingga bagian dalam kuil, hanya ada warna putih sebagai simbol kesucian Buddha, dilansir oleh Boredpanda.com.

Foto: copyright boredpanda.com

Keunikan dan kecantikan kuil ini membuat banyak orang mengatakan bahwa Wat Rong Khun adalah bangunan surga yang jatuh di dunia. Namun kenyataannya, kuil ini dibuat oleh seorang seniman Thailand bernama Chalermchai Kositpipat di tahun 1997. Ukiran-ukiran rumit dan cantik menghiasi Wat Rong Khun, mulai dari ukiran patung hingga hiasan di bagian atap.

Foto: copyright boredpanda.com

Pada bulan Mei tahun ini, tejadi gempa yang cukup dasyat, beruntung tidak sampai menghancurkan Wat Rong Khun. Rekontruksi bangunan dilakukan agar kuil ini tetap kokoh setelah gempa. Untuk beberapa saat, pengunjung tidak diperbolehkan masuk ke ruangan kuil, namun boleh mengambil gambar di sekitar Wat Rong Khun.

Foto: copyright boredpanda.com

Hal unik lainnya adalah gambaran neraka di bagian kanan dan kiri jalan masuk Wat Rong Khun. Banyak tangan manusia menggapai-gapai ke atas sebagai simbol siksaan neraka. Sedangkan kolam yang lebih dekat dengan bangunan Wat Rong Khun sebagai simbol surga yang damai dan tenang dengan banyak ikan berenang di dalamnya.

Foto: copyright boredpanda.com

Ada larangan yang sebaiknya dipatuhi selama berada di kawasan Wat Rong Khun. Para pengunjung tidak boleh berjalan mundur atau berbalik arah. Tidak ada penjelasan pasti mengapa, namun itu bisa jadi simbol kehidupan yang selalu melangkah ke depan.

Tertarik berkunjung ke Wat Rong Khun? Silakan Anda lihat-lihat dulu fotonya dalam galery di bawah ini!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading