Sukses

Lifestyle

Kreatifnya Para Petani di Jepang Membuat Lukisan Raksasa di Hamparan Sawah

Ladies, Asia masih menjadi benua yang mayoritas menggantungkan diri pada nasi sebagai makanan pokok. Sebut saja Indonesia dan Jepang. Sementara lahan persawahan di Indonesia semakin berkurang, di Jepang justru lahan persawahan menjadi tempat yang sangat menarik lho.

Dilansir oleh en.rocketnews24.com, daerah Aomori, Jepang dihuni oleh sekitar 8.000 penduduk. Sebagian besar berprofesi sebagai petani. Sementara itu daerah Aomori bukanlah daerah yang ramai didatangi turis setiap harinya, kecuali saat musim panas.

Setiap musim panas, para petani Aomori mengubah lahan sawah padi mereka menjadi 'kanvas' lukis raksasa. Ya, mereka membuat karya seni menakjubkan dengan memanfaatkan berbagai varietas padi yang tumbuh di lahan sawah mereka. Mulai dari warna batang padi yang kehijauan hingga batang yang berwarna putih kekuningan.

Para petani ini berlagak bagaikan pelukis profesional. Mencabuti, menata, mengubah letak dan membuat garis dan bentuk hingga sebuah gambar raksasa dihasilkan. Hasilnya sungguh menakjubkan! Lihat videonya berikut ini:

Video: copyright youtube.com/mrKu427

Tak malu kalah dengan Aomori, prefektur Shimane pun membuat karya spektakuler serupa. Kali ini maskot karakter prefektur Shimane, yaitu Shimanekko yang menjadi obyeknya. Shimanekko adalah kucing berwarna kuning yang menjadi kebanggaan warga Shimane. Sawah tempat Shimanekko ini dibuat masih didominasi warna kuning dan hijau. Namun beberapa saat lagi, warna padi kemerahan akan tumbuh sekitar akhir bulan Agustus atau awal September sehingga karya seni ini pun akan komplit. Wah, menarik ya!

Shimanekko di ladang persawahan | Foto: copyright en.rocketnews24.com

Dengan kekayaan sawah yang ada di Indonesia, rasanya tak mustahil negeri kita juga dapat melakukan hal yang serupa agar sawah menjadi daya tarik yang memikat bagi para wisatawan. Selain memberikan manusia sumber makanan pokok, sawah juga bisa menjadi karya seni yang keren ya. Yuk simak karya seni ini dalam galeri foto berikut ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading