Sukses

Lifestyle

Traveling Selama 2 Minggu dengan Seekor Bebek? Gimana Rasanya Ya?

Ladies, siapa yang biasanya Anda ajak untuk traveling atau jalan-jalan? Jawaban yang terlontar pada umumnya adalah teman, pasangan, atau keluarga. Tapi tidak dengan pria yang bernama Dan McAllen ini. Ia dengan sepeda motornya mengelilingi Ho Chi Minh City, Vietnam dengan mengajak seekor bebek.

Bebek Itu Diberi Nama Rab
Dilansir dari dailymail.co.uk, Dan McAllend dan sejumlah temannya dari Irlandia Utara mengendarai sepeda motor untuk menyelesaikan rute Top Gear di Vietnam. Mereka menghabiskan waktu dua minggu dengan jarak tempuh hingga 1.000 mil mengelilingi negara tersebut. Rab pun selalu menemani perjalanan epik mereka.

Dan membeli bebek ini ketika ia membeli sepeda motor. Dan mengungkapkan bahwa dirinya bertemu dengan si penjual sepeda motor ini di Ho Chi Minh City. Saat keduanya sedang bernegosiasi, pria tersebut menawari Dan seekor bebek gratis. Tanpa keraguan sedikit pun, dan langsung menerima tawaran tersebut. Akhirnya di hari tersebut, Dan mendapatkan sebuah sepeda motor dan seekor bebek yang diberi nama Rab.


Menempuh Jarak Lebih dari 1.000 Mil Selama Dua Minggu
Rab ikut bergabung dengan Dan beserta sejumlah temannya menjelajahi sembilan kota di Vietnam. Saat berada di restoran dan bar, selalu ada satu kursi tambahan untuk Rab agar ia bisa duduk dengan tenang bersama mereka.

Salah satu kenangan yang paling membekas di pikiran Dan adalah ketika mereka menaiki sebuah perahu menjelajahi gua-gua Phong Nha. Saat itu Rab ada di ujung kapal dan berulang kali mengeluarkan suara 'kwek-kwek' yang sepertinya sangat menggelikan bagi Dan. Di galeri foto di bawah ini, Anda bisa melihat beberapa gambaran perjalanan yang dilalui Dan bersama bebek kesayangannya ini.

Dan McAllend dan teman perjalanannya Rab. | Foto: copyright dailymail.co.uk

Harus Berpisah Setelah Menghabiskan Dua Minggu Bersama
Saat perjalanan sudah akan berakhir, mau tak mau Dan harus berpisah dengan Rab. Sayangnya Dan tak bisa menemukan tempat yang layak untuk Rab. Sehingga dengan berat hati Rab dilepaskan di sebuah danau di Hanoi.

"Rasanya benar-benar sangat menyakitkan, Rab sudah seperti anggota keluarga sendiri. Rab benar-benar sudah dekat dengan kami sampai-sampai ia selalu berusaha untuk mengikuti kami yang menjauh dari danau tersebut," kenang Dan. "Kami harus cepat-cepat naik ke sepeda motor dan melaju cepat hingga ke bandara. Danau itu adalah salah satu tempat yang tak terawat tapi semoga tak ada yang menyantap Rab sebagai makanan."

Benar-benar pengalaman traveling yang sangat unik ya. Ladies, apakah Anda sendiri punya pengalaman traveling yang tak terlupakan dan akan selalu diingat sepanjang hidup Anda?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading