Sukses

Lifestyle

Supermoon: Kemarin Bulan Berada Pada Jarak Terdekatnya Dengan Bumi

Ladies, apa Anda menyadari kehadiran fenomena alam cantik di langit minggu malam kemarin? Jika Anda sempat melihatnya, Anda pasti merasakan perbedaan pada bulan malam itu. Bulan tampak lebih besar dan lebih cerah dari pada bulan-bulan sebelumnya. Minggu malam (10/14) kemarin memang terjadi fenomena Supermoon yang membuat bulan tampak lebih indah dari biasanya.

Bulan berada pada jarak terdekatnya dengan bumi sehingga membuatnya tampak 16% lebih besar dan 30% lebih cerah. Malam itu, bulan hanya berjarak 221.756 mil dari bumi. Para ahli astronomi mengatakan, bulan tidak akan berada dalam jarak sedekat itu lagi hingga bulan November 2034 nanti.

Supermoon yang diabadikan di atas bandara Los Angeles.| copyright dailymail.co.uk

Jaraknya yang dekat dengan bumi, ditambah lagi bertepatan dengan bulan purnama membuatnya menjadikan nilai tambah dari Supermoon kali ini. Bila Anda melewatkan fenomena ini, jangan khawatir, Anda dapat menunggu datangnya Supermoon terakhir tahun ini pada tanggal 9 September nanti.

Fenomena ini tentu saja menarik perhatian banyak orang untuk mengabadikannya. Berbagai foto bulan cantik diabadikan malam itu. Simak beberapa fotonya pada galeri di bawah ini.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading