Sukses

Lifestyle

Shiba: Anjing Terkenal Yang Jadi Pelayan Toko, Pintar Dan Cute Banget

Di Jepang, ada banyak cara mudah jika ingin membeli snack, minuman kemasan, rokok bahkan baju. Anda tinggal memasukkan beberapa uang receh dalam mesin, dan barang-barang itu akan sampai di tangan Anda. Mulai jarang Anda temukan toko kecil atau kedai yang menjual barang secara manual. Uniknya, ada pemilik kedai kecil yang mempunyai seekor anjing yang bisa menjaga dan melayani pembeli.

Toko ini bisa Anda jumpai di kawasan Musashi-Koganei tak jauh dari Tokyo. Dilansir oleh rocketnews24.com, nama anjing pintar ini adalah Shiba. Dia sangat dikenal di wilayahnya, bahkan Shiba pernah menjadi cover majalah tentang hewan peliharaan di Jepang. Shiba biasanya berbaring di bagian bawah etalase toko yang menjadi satu dengan rumah pemiliknya. Jika ada pembeli yang datang, Shiba langsung membuka jendela toko dan menyambut pembeli.

Foto: copyright youtube.com

Di lingkungan yang tenang dan tak seramai Tokyo, toko ini masih menjadi daya tarik tersendiri, karena tidak banyak anjing yang bisa dilatih menjaga toko. Saat melayani pelanggan, Shiba sangat ramah. Dia akan bangkit dari posisi berbaring, dia tidak menggonggong galak saat bekerja, Shiba akan membuka jendela perlahan dan menggoyang-goyang ekornya, tanda bahwa dia senang dan bahagia bisa melayani sang pembeli. Tidak heran jika kecerdasan Shiba membuatnya terkenal, dia juga sangat cute dan ramah.


Video: copyright youtube.com/kuwanayu

Menurut sang pemilik, Shiba sangat rajin. Saat pelanggan datang dan Shiba masih berbaring malas, dia akan segera bangkit dan membuka jendela. Jika anjing yang lain suka daging, berbeda dengan Shiba. Pemiliknya mengatakan bahwa hal lain yang dicintai Shiba selain bekerja di toko adalah mentimun. Shiba sangat senang jika diberi timun setelah bekerja, bahkan anjing lucu ini akan tidur di atas timun. Cute banget kan?

 Foto: copyright rocketnews24.com

Jika Anda sedang jalan-jalan ke Jepang, tak ada salahnya membeli camilan atau benda-benda kecil di toko yang dijaga oleh Shiba. Masih penasaran dengan Shiba? Silakan lihat aksinya menjaga toko pada galery di bawah ini.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading