Sukses

Lifestyle

Inilah Cara Gokil Menghindari Pertanyaan Sulit Dalam Ujian

Saat masih sekolah, ujian adalah hal yang cukup menegangkan bagi beberapa murid. Jangankan bagi yang belum belajar. Bahkan, yang sudah belajarpun kadang masih tak percaya diri dengan kemampuannya. 

Salah satu cara untuk mempertahankan diri bagi seseorang adalah denial pada kenyataan. Termasuk saat ujian. Kalau Anda bingung dengan maksudnya, coba lihat foto yang berikut ini. Ini adalah kertas ujian seorang siswi bernama Jackie. 

Photo copyright Jezebel.net

Jackie adalah salah satu peserta ujian yang menindih soal ujiannya dengan menggunakan tippex. Ia melakukannya karena tak bisa menjawab soal ujian tersebut. Bukannya mengosongi soal ujiannya, Jackie malah menindihnya dengan tippex yang sama putihnya dengan kertas.

Dengan begitu, soal itu seperti tak pernah ada. Mungkin anggapannya, dengan melakukan hal itu maka gurunya tak akan mengira soal tersebut juga tak tertera di kertas soal. Namun, sebagai seorang guru yang dalam kondisi baik, tentunya ia tak rabun untuk melihat bahwa soalnya sudah ditutupi dengan tippex. 

Mengetahui apa yang dialami dengan muridnya ini, sang guru pun meninggalkan catatan bagi Jackie. "Jackie, kamu tidak bisa menghilangkan pertanyaan yang tak ingin kau jawab," tulisnya. 

Pertanyaan yang sulit kadang membuat perut kita mual, kita merasa tegang bahkan ada yang ingin menangis karena tak bisa mengatasinya. Meski cara ini cukup kreatif, namun jangan sampai ditiru ya, Ladies. Berkat perbuatannya ini, kertas ujian Jackie kini jadi sebuah foto viral yang mengundang tawa di dunia maya menurut Reddit dan Jezebel. 

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading