Sukses

Lifestyle

Geger! Penumpang Pesawat MH17 Unggah Foto 'Jika Pesawat Hilang, Ini Penampakannya'

Dunia kembali digemparkan dengan tragedi jatuhnya pesawat Malaysia Airlines Boeing 777 rute Amsterdam-Kuala Lumpur. Pesawat yang jatuh di wilayah Ukraina ini, seperti yang dilansir oleh Merdeka.com, membawa 280 penumpang dan 15 kru. Pada pukul 11.40 tanggal 17 Juli 2014, pesawat MH17 jatuh tertembak saat terbang pada ketinggian 10 kilometer di wilayah udara Ukraina. Dan, Kementerian Dalam Negeri Ukraina telah mengeluarkan pernyataan bahwa semua penumpang serta kru telah meninggal dunia.

Sebuah Foto yang Menggegerkan Dunia Maya
Dari sekian banyak foto tentang tragedi jatuhnya pesawat MH17 di dunia maya, ada sebuah foto yang paling banyak diperbincangkan. Dilansir dari dailymail.co.uk, seorang pria bernama Cor Pan asal Belanda yang juga merupakan penumpang pesawat MH17 mengunggah sebuah foto badan pesawat MH17.

Dalam akun Facebooknya, caption yang ia tulis di bawah foto tersebut adalah 'Jika pesawat hilang, ini penampakannya'. Entah apa yang ia maksud dengan membuat tulisan itu. Mungkin saja ia membuat tulisan itu dengan mengaitkannya dengan tragedi pesawat MH370 yang telah hilang pada bulan Maret lalu.


Dianggap Sebagai Gurauan
Setelah Cor mengunggah foto dan membuat tulisan tersebut, sejumlah temannya yang lain meninggalkan komentar yang berisi gurauan berkaitan dengan tragedi hilangnya pesawat MH370 yang telah terjadi beberapa bulan lalu tersebut. Ada juga yang mendoakannya agar selamat sampai tujuan. Tetapi, komentar-komentar yang disampaikan jadi penuh dengan nada kesedihan setelah tahu bahwa pesawat MH17 yang ia foto dan tumpangi jatuh di wilayah udara Ukraina.

Cor Pan dan foto yang ia unggah beberapa saat sebelum pesawat MH17 lepas landas. | Foto: copyright dailymail.co.uk

Sepupu Cor menuliskan nomor penerbangan di bawah foto tersebut dan menulis, "Ternyata sepupu kami ada di pesawat ini." Semua teman dan keluarga pun membuat komentar yang bertuliskan "Rest in Peace."

Foto Tersebut Diunggah Sebelum Pesawat Lepas Landas
Cor yang dikabarkan naik pesawat MH17 tersebut bersama kekasihnya Neeltje Tol diperkirakan mengambil foto tersebut dari balik jendela kaca pintu keberangkatan, tepat beberapa menit sebelum pesawat lepas landas pada pukul 12.15 dari Amsterdam.

Berdasarkan informasi dari Malaysia Airlines, setidaknya ada 151 orang berkebangsaan Belanda yang ikut menjadi korban pesawat MH17.

Kita tak pernah bisa tahu apa yang akan terjadi ke depannya. Masa depan memang bisa jadi sebuah misteri yang selamanya tak akan terpecahkan. Dan, semoga para keluarga korban pesawat MH17 yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran menghadapi tragedi ini.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading