Sukses

Lifestyle

Beginilah Cara Orang Super Sibuk Menikmati Makan Malam Mereka

Ladies, tahu tidak bahwa momen menikmati makan malam adalah bagian dari gaya hidup seseorang? Ternyata momen saat menikmati makan malam itu bisa mengungkap banyak aspek dalam kehidupan kita. Dan, seorang fotografer bernama Miho Aikawa membuat sebuah proyek fotografi yang menunjukkan betapa cara orang-orang di Amerika menikmati makan malamnya sudah berubah.

Cara Menikmati Makan Malam yang Sudah Berubah
Dilansir dari dailymail.co.uk, sebuah kajian Public Health Nutrition menunjukkan bahwa kegiatan makan sudah berubah dari yang tadinya aktivitas primer menjadi aktivitas sekunder di Amerika. Hampir 50 persen orang-orang di Amerika menikmati makanannya sambil melakukan sesuatu yang lain.

Kesibukan telah mengubah cara banyak orang menikmati makan malam mereka. | Foto: copyright dailymail.co.uk

Dari hasil proyek fotografi Miho Aikawa, terlihat bahwa tuntutan pekerjaan dan semakin maraknya sosialisasi digital telah mengganggu momen "sakral" makan malam. Ada yang makan sambil tetap berselancar di dunia maya dan ada juga yang matanya tak lepas dari layar laptop miliknya.

Tak Lepas dari Gadget
Proyek fotografi yang diberi nama Dinner in NY ini memperlihatkan sebuah benang merah di mana saat ini banyak orang yang menikmati makan malamnya sambil tak lepas dari gadget miliknya. Ada seorang model berusia 20 tahun yang menikmati sandwich dan wortel sambil mengecek ulang kegiatan hariannya di iPhone miliknya. Sementara itu seorang remaja 13 tahun yang tinggal dengan ayah dan ibu tirinya menikmati makanan khas Italia sambil menonton televisi di atas tempat tidurnya. Seorang ibu di Upper West Side, menyuapi anaknya yang berusia 9 bulan sambil mengobrol dengan orang tuanya yang tinggal di Boston via Skype.

Televisi, laptop, ponsel, dan internet sudah mengalihkan dunia kita. | Foto: copyright dailymail.co.uk

Miho mengungkapkan bahwa orang cenderung mudah bosan dengan keseharian mereka tetapi ia percaya bahwa sebenarnya kita hanya terlalu sering melewatkan hal-hal menyenangkan dan berharga di momen-momen personal kita. Ia ingin kembali menyadarkan banyak orang betapa banyak sekali momen berharga yang sering kita lewati dalam hidup ini.

Apakah Anda Benar-Benar Menikmati Setiap Momen dalam Hidup Anda?
Apakah Anda punya ritual atau kebiasaan khusus saat menikmati makan malam? Momen menikmati makan malam seharusnya menjadi momen penting untuk berkumpul dengan keluarga dan menikmati waktu berkualitas dengan keluarga. Tapi dengan berbagai macam kesibukan dan makin kuatnya godaan untuk terus aktif di dunia maya, momen makan malam jadi tidak lagi terasa spesial.

Di galeri foto di bawah ini Anda bisa melihat bagaimana orang-orang super sibuk menikmati makan malam mereka. Apakah Anda juga menikmati makan malam dengan cara yang sama seperti yang ada dalam (salah satu) foto ini?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading