Sukses

Lifestyle

Siapa Sangka Benda-Benda Ini Terbuat Dari Rambut Manusia?

Rambut adalah mahkota yang sangat berharga, khususnya bagi wanita. Namun, setiap hari kita harus merelakan helaian-helaian rambut rontok dari akarnya karena proses regenerasi. Ah, pasti rasanya sangat sedih melihat helaian rambut kita teronggok tak berguna di lantai bukan?

Rupanya hal inilah yang menginspirasi Azusa Murkakmi dan Alexander Groves dari Studio Swine untuk membuat berbagai benda yang terbuat dari bahan yang dilupakan orang, salah satunya adalah rambut manusia. Dilansir oleh fastcodesign.com, untuk proyek terbarunya Studio Swine mengubah sampah rambut manusia menjadi sisir, vas bunga dan berbagai benda yang digunakan sehari-hari.

Meja yang terbuat dari rambut manusia | Foto: copyright fastcompany.com

Studio Swine memang terkenal sebagai sebuah studio seni yang memanfaatkan berbagai barang bekas menjadi benda yang lebih bernilai. Kini mereka memilih mengolah rambut manusia karena populasi global manusia yang semakin besar, memungkinkan rambut diolah menjadi sumber energi yang berkelanjutan. Rambut manusia dianggap tumbuh 16 kali lebih cepat daripada kayu hutan tropis dan memiliki kekuatan yang sepadan. Wow!

Dengan percampuran rambut manusia, resin dan pewarna, tiap benda dalam seri ini tampak seperti dibuat dari kayu tropis bahkan tempurung kura-kura yang kokoh. Penasaran seperti apa wujudnya? Yuk kita simak dalam galeri foto berikut ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading